Pembalap Jepang Tewas Kecelakaan di Sirkuit Mandalika

Pembalap Jepang Tewas Kecelakaan di Sirkuit Mandalika

Haruki Noguchi --Ist

BABELPOS.ID - Kabar duka datang dari dunia balap motor. Pembalap Jepang, Haruki Noguchi meninggal dunia, Rabu (16/8),  akibat kecelakaan di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/8) lalu.

Pembalap dari tim SDG MS Harc-Pro.Honda.Ph yang turun di kelas Asia Superbike (ASB1000) mengalami kecelakaan pada Putaran 4 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 di sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia, Minggu 13 Agustus 2023.

FIM Asia dalam keterangan resminya menyatakan Haruki sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Nusa Tenggara Barat selama 3 hari.

Sayangnya dengan luka serius akibat kecelakaan yang dialaminya, Haruki menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit pada Rabu 16 Agustus 2023 pukul 17.40 waktu setempat.

BACA JUGA:Cedera Hamstring, Kevin De Bruyne Absen Lama

Haruki Noguchi mengawali putaran 4 ARRC 2023 di sirkuit Mandalika dengan baik.

Sejak awal latihan bebas, kualifikasi hingga race 1, ia mencatatkan waktu yang cukup impresif dan berhasil finish di posisi 4 pada race 1 kelas ASB1000 di sirkuit Mandalika.

BACA JUGA:Arsenal Pinjam Kiper Brentford

Memasuki race kedua, sejak awal start Haruki langsung melesat untuk bersaing di grup depan.

Sayangnya pada lap ke 4, tepatnya di tikungan 10, Haruki yang sedang berduel dengan pembalap asal Malaysia, yaitu Zaqwhan Zaidi sama-sama terjatuh karena mengalami low side.

BACA JUGA:MU - West Ham Sudah Deal, Tapi Maguire Ogah Pindah

Dari video rekaman kecelakaan yang beredar, pembalap dibelakang yang diketahui adalah Kasma Daniel asal Malaysia tidak mengetahui posisi Haruki yang terjatuh di Tengah lintasan. 

Pembalap asal Malaysia ini pun tidak bisa menghindar dan akhirnya melindas kepala Haruki yang langsung tidak berdaya di lokasi kejadian.

Pembalap berusia 22 tahun itu langsung mendapat perawatan medis di Medical Center sirkuit sebelum dipindahkan ke rumah sakit setempat, namun gagal diselamatkan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id