DPRD Basel Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

DPRD Basel Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Paripurna DPRD Basel mendengar pidato kenegaraan Presiden Jokowi.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui streaming di Gedung DPRD Basel, Rabu (16/07).

Hadir dalam paripurna tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Basel, Sekda Basel, Kapolres, Kejari, Danpos AL Toboali, Kodim 0432 Toboali, seluruh OPD, Camat Se Basel,  serta para tamu undangan.

BACA JUGA:Undang 7 OPD, Komisi II DPRD Basel Tanyakan Ini

Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi yang memimpin paripurna menyampaikan, bahwa mendengar pidato kenegaraan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia.

"Kita melakukan pengawasan terkait jalannya pemerintahan ini selaras dengan pusat, karena memang pidato kenegaraan ini penyampaian tentang anggaran belanja APBN," tuturnya.

BACA JUGA:Terkait Penjualan Tanah Desa Kepoh, Ini Kata Anggota DPRD Basel

Untuk itu Pemkab Basel harus selaras dengan pusat dalam hal pembangunan mana yang menjadi prioritas bagi masyarakat.

"Untuk itu saya berharap agar pembangunan di Basel ini selaras serta sesuai dengan apa yang menjadi prioritas masyarakat agar semua masyarakat merasa puas dengan apa yang diberikan oleh pemerintah," tukasnya.

BACA JUGA:Corak Khas Basel, Fraksi Demokrat DPRD Basel Usul Adakan Sayembara

Sementara itu, Bupati Riza Herdavid mengungkapkan, bahwa Pemkab akan menyelaraskan dengan pusat sesuai arahan tersebut dalam pembangunan di daerah khususnya Bangka Selatan.

"Kami akan bersungguh sungguh melaksanakan serta memaksimalkan segala interuksi pak presiden," ucapnya.

BACA JUGA:Tiga Pejabat Basel Tak Bisa Hadir, Paripurna DPRD Kembali Batal

Langkah langkah yang dilaksanakan oleh Pemkab terkait pembangunan dirasa sekarang sudah cukup baik terbukti dengan banyaknya pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat.

"Mulai dari pendesterian Himpang 5, pengaspalan  jalan dari Desa Nyelanding sampai Desa Fajar Indah, dan masih banyak lagi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paripurna dprd basel mendengar pidato presiden jokowi