Masyarakat Pagarawan Sepakat: Copot Kades Jayadi!

Masyarakat Pagarawan Sepakat: Copot Kades Jayadi!

Musyawarah Desa Pagarawan.--Julian

BABELPOS.ID, PAGAWARAN - Kepala Desa (Kades) Pagarawan Jayadi diminta copot dari jabatannya. Permintaan tersebut menjadi kesepakatan ratusan masyarakat yang dalam Musyawarah Desa (Musdes), Selasa malam (15/8).

Difasilitasi Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Pagarawan, musdes ini sendiri diselenggarakan guna menyikapi kasus penangkapan Jayadi oleh pihak Satresnarkoba Polresta Pangkalpinang terkait penyalahangunaan narkoba.

BACA JUGA:Soal Lahan 700 Ha, Warga Kepoh Demo ke Kantor Kades

Kepada Babel Pos, Ketua BPD Pagarawan selaku memimpin Susantri membenarkan kesepakatan masyarakat tersebut yang ditandai dengan berita acara Musdes. Pihaknya pun bersyukur, Musdes dapat aman dan lancar.

"Alhamdulillah, banyak masukan dan saran dari perwakilan masyarakat serta tokoh agama/pemuda yang hadir saat musdes," jelasnya, Rabu (16/8).

BACA JUGA:Kades Pagarawan Tertangkap Nyabu

Santri juga tak menampik jika masyarakat Pagarawan tak menghendaki Jayadi melanjutkan kepemimpinan sebagai Kades. Hanya saja, terang dia, ada mekanisme pemberhentian yang harus dilalui.

"Jadi tidak serta merta begitu saja. Harus melalui prosedur sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya, seraya menambahkan bahwa berita acara ini juga akan disampaikan ke Bupati Bangka, Mulkan.

BACA JUGA:Haryono Undur Diri, Kades Perlang Ronie Jabat Ketua DPC APDESI Bateng

Terpisah dikonfirmasi, Kades Pagarawan Jayadi belum dapat dihubungi. Nomor telepon WhatsApps dihubungi hanya tertera nada memanggil.(*)

BACA JUGA:Satu dari Lima Kades yang Nyaleg 2024 Sudah Diberhentikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: