Sambut HUT RI ke-78, DPRD Bateng Gelar Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden

Sambut HUT RI ke-78, DPRD Bateng Gelar Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden

--

BABELPOS.ID, KOBA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Tengah (DPRD Bateng) menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Tahun 2023, pada Rabu, (16/8/2023).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan ada beberapa hal yang dirinya tangkap dari arahan Presiden RI, Joko Widodo.

"Bahwasanya kita ini sudah merdeka, maka bebas berekpresi, beraktivitas, dan melakukan berbagai kegiatan, namun harus tetap mematuhi kodrat dan norma yang ada," ujar Algafry kepada awak media.

BACA JUGA:Tipikor Ubi Kasesa Rp 7 M Basel, Diawali Manipulasi, Lalu Berbagi?

Kata Dia, makna kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 merupakan momentum untuk meningkatkan Bangka Tengah dalan bidang ekonomi, UMKM, dan lainnya.

"Saya ingin Bangka Tengah menjadi pusat kuliner, apalagi wilayah kita merupakan persinggahan bagi berbagai daerah, sehingga penting untuk menciptakan tempat yang nyaman untuk singgah dan ini akan menjadi program prioritas," tutur Bupati Algafry.

Kata Dia, dalam meningkatkan perekonomian memang harus dilakukan tahap demi tahap.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Harga iPhone 15 Pro Terbaru, Cek Disini!

"Kita ingin Bangka Tengah menjadi tempat persinggahan orang-orang, baik sejenak, maupun berlama-lama," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa mengucapkan Dirgahayu RI ke-78 dan berharap masyarakat Bangka Tengah semakin bermental baik, berprestasi, dan lebih baik lagi.

"Kalau sudah baik pun, kita masih bisa bergerak lebih baik lagi ke arah positif, misalnya DPRD Bateng yang terus mendorong kemajuan pendidikan, dengan pembangunan SD di Mangkol dan Bukit Kijang, karena berkaitan dengan keadilan sosial," tuturnya.

BACA JUGA:Porprov VI, Tuan Rumah Peringkat Dua

Me Hoa juga mengingatkan untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial, jangan sampai asal berkomentar.

"Mari menggunakan media sosial dengan baik dan benar, serta maknai kemerdekaan dengan prestasi sesuai dengan bidang masing-masing," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: