Para Pengeroyok Ngikut Hanya Demi Solidaritas

Para Pengeroyok Ngikut Hanya Demi Solidaritas

--

BABELPOS.ID. TOBOALI - Satuan Res Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bangka Selatan (Basel) berhasil menangkap 4 dari 7 pelaku penganiayaan di Dusun Baru Desa Kepoh Kecamatan Toboali Kabupaten Basel.

Dalam penganiayaan tersebut korban AN (21) dan DSA (18) mengalami luka pada leher serta kedua tangannya yang mana ke 7 pelaku tersebut membawa sebilah tombak, 2 buah celurit dan 3 bilah parang.

Dari pengakuan salah satu pelaku SD (15) bahwa mereka salah sasaran dalam melakukan perbuatan tersebut, yang ada masalah adalah temannya RA (24) mereka hanya membantu karena solidaritas.

BACA JUGA:Rebutan Cewek, Seorang Remaja di Simpang Teritip Dikeroyok

"Kami hanya membantu karena sesama kawan solidaritas lah," ujarnya.

Ditanya apakah menyesal setelah ini melakukan perbuatan pengeroyokan tersebut, ia menjawab bahwa menyesal, karena gak nyangka sampai kayak gini hasilnya.

"Pokoknya nyesel, karena cuma pengen membantu sesama kawan serta solidaritas sesama, tapi gak nyangka jadi kayak gini," sebutnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Basel AKP Tiyan Talingga dalam konferensi pers menyampaikan, bahwa motif dari para pelaku ini karena salah sasaran dan memang karena soladiritas sesama teman jadi ikut membantu.

BACA JUGA:Lagi Nyawa Melayang di THM Belitung, Rolan Tewas Dikeroyok!

"Kata mereka karna salah sasaran, temannya punya masalah dengan seseorang jadi mereka membantu temannya," terangnya.

Dikatakan Kasat Reskrim, kendati ada salah satu pelaku yang masih dibawah umur tetapi tetap diproses sesuai aturan dan undang undang.

"Ada juga pelaku lainnya tetapi cuma ikut ikutan saja sekitar 6 orang, mereka kita bina di Mapolres seperti membersihkan halaman Polres, mengaji, sholat dan sebagainya, berharap dengan di bina akhlak mereka bisa berubah," tutupnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: