Wabup Debby dan Direktur SDM PT Timah Tinjau Stand UMKM

Wabup Debby dan Direktur SDM PT Timah Tinjau Stand UMKM

Wabup Debby bersama Direktur SDM PT Timah Tbk Tigor Pangaribuan meninjau stand UMKM di Pantai Nek Aji.-Ilham -

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pekan sehat yang diselenggarakan di pantai Nek Aji Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dalam memperingati HUT ke 47 PT Timah Tbk berlangsung sangat meriah dengan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi.

Apalagi dalam kegiatan pekan sehat ini banyak doorprize yang dibagikan melalui kupon yang diundi dengan hadiah utama satu unit motor listrik.

Selain itu dalam kegiatan ini PT Timah Tbk juga menghadirkan 20 stand pelaku UMKM binaan PT Timah Tbk dengan pelbagai olahan makanan maupun oleh-oleh khas Bumi Junjung Besaoh.

BACA JUGA:Pekan Sehat ke 47 PT Timah Tbk, Ribuan Masyarakat Toboali Padati Pantai Nek Aji

Wabup Basel Debby Vita bersama Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) Tigor Pangaribuan meninjau langsung lapak UMKM satu persatu.

Tigor Pengaribuan mengungkapkan, perkembangan teknologi tentunya berpengaruh juga dengan para pelaku UMKM ini.

"Sekarang banyak orang berdagang menawarkan produknya sudah melalui sosial media, dan itu merupakan terobosan yang luar biasa, mengingat zaman sudah serba digital," ungkapnya, Minggu (13/08).

BACA JUGA:Panti Asuhan Aisyah Muntok Terima Bantuan dari PT Timah Tbk

Dalam hal ini PT Timah Tbk tentunya akan menyusun berbagai strategi kedepannya bagi pelaku UMKM binaannya, karena sekarang sudah serba digital yang mau tidak mau harus diikuti.

"Adapun dampaknya adalah tentu meningkatnya ekonomi di suatu daerah karena UMKM nya meningkat pesat dan maju, karena memanfaatkan perkembangan teknologi sekarang ini," tuturnya.

BACA JUGA:Sukseskan Porprov PT Timah Serahkan Bantuan Tong Sampah

Pada saat meninjau stand salah satu pelaku UMKM Erin (30) menyampaikan bahwa PT Timah Tbk yang memberikan modal sehingga dirinya bisa membuka usaha, salah satu produknya adalah Keripik Singkong Pedas.

"Kita dapat modalnya dari PT Timah Tbk, sangat bersyukur sekali, tetapi kedepannya jangan hanya modal kalau, bisa mesin potong maupun mesin pengolah juga," pintanya.

BACA JUGA:PT Timah Tbk Bakal Pasang Penahan Abrasi di Pantai Padung Kundur, Warga Pesisir Rasakan Langsung Manfaatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: