Kader Banteng Babel Kecam Aksi Pembakaran Bendera PDIP

Kader Banteng Babel Kecam Aksi Pembakaran Bendera PDIP

Kader dan pengurus PDI Perjuangan Babel.-Abot -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pembakaran bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Jakarta memantik amarah kader Partai tak terkecuali di Bangka Belitung. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Bangka Belitung bersama sayap partai mengecam aksi pembakaran bendera PDIP dan meminta polisi menindak tegas oknum tersebut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Aksi ini dilakukan secara tak bertanggung jawab oleh oknum mahasiswa HMI. Para sayap partai PDI Perjuangan Bangka Belitung yakni BAMUSI, BMI, REPDEM, TMP dan GNTI akan melaporkan sekaligus melakukan aksi damai di Polda Babel.

BACA JUGA:Jabatan Tiga AKD Kosong, Fraksi PDI Perjuangan Tak Ngotot, Mau Musyawarah Mufakat

Ketua Bidang Pemuda DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Yuri Sagali mengutarakan PDI Perjuangan adalah partai yang secara sah diakui di Negara.  Sehingga pembakaran bendera partai tersebut merupakan bentuk pengingkaran terhadap peraturan perundang-undangan dan konstitusi. 

"PDI Perjuangan lahir dari perjuangan politik yang panjang. Memiliki akar historis yang kuat dengan pendiri bangsa ini yakni Bung Karno. Sepanjang sejarah berdirinya partai ini, belum pernah sekalipun PDI Perjuangan melakukan pengkhianatan terhadap NKRI," tegasnya.

BACA JUGA:Ini Harapan Eriko Sotarduga ke Organisasi Sayap PDI Perjuangan se-Pulau Bangka

Untuk itu, aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan yang dilakukan oleh sekelompok oknum di Jakarta merupakan bentuk penghinaan dan provokasi yang dapat mengganggu stabilitas politik nasional. PDI Perjuangan Babel bersama sayap partai sendiri akan menyambangi Polda Babel guna membuat langkah hukum sesuai dengan undang-undang. 

Sementara ketua DPD Banteng Muda Indonesia Provinsi Kep. Bangka Belitung, Said Faisal menambahkan, aksi tak simpatik oknum mahasiswa tersebut telah membuat marah para kader muda banteng di Bangka Belitung. 

BACA JUGA:Tiga Organisasi Sayap PDI Perjuangan se-Bangka Dilantik

Meski demikian, sebagai insan bermartabat, kader muda banteng akan tetap mengedepankan kedewasaan bernegara dan berdemokrasi, sehingga pihaknya sepakat untuk menghadapi persoalan ini dengan kepala dingin dengan tetap mengawalnya ke jalur hukum.

"Ini Reaksi yang normal ketika simbol rumah kami dihina, namun kami tetap mengdepankan langkah dan upaya hukum dan senantiasa mempersiapkan diri untuk melaksanakan komando dari pimpinan partai,” tuturnya.(*)

BACA JUGA:Puan Maharani Buka Operasi Katarak Gratis PDI Perjuangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: