Cuaca Ekstrim, Nelayan Diminta Update Cuaca BMKG

Cuaca Ekstrim, Nelayan Diminta Update Cuaca BMKG

Iptu Eddy Supiadi--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Cuaca yang cukup ekstrim di perairan Bangka diharapkan diwaspadai para nelayan Bangka Selatan (Basel). Para pencari ikan diimbau untuk berhati hati serta mengupdate cuaca BMKG.

"Saya himbau kepada para masyarakat Kabupaten Basel khususnya yang berprofesi sebagai nelayan agat berhati hati ketika sedang melaut, keadaan cuaca yang tak tentu," imbau Kasat Polair Polres Basel, Eddy Suadi, Sabtu (05/08).

BACA JUGA:Pekerja Tambang Tewas di Laut Sukadamai

Mengingat beberapa waktu lalu ada 2 kejadian 2 kasus kapal kandas dihantam gelombang besar, ia berpesan para nelayan untuk selalu memantau prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG.

"Bagitu juga saat melaut nelayan harus selalu menyiapkan peralatan keselamatan saat melaut seperti atunas life jacket, alat komunikasi, GPS dan menyiapkan bahan bakar cadangan supaya jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan bisa minta batuan kepada nelayan lainnya ataupun petugas yang di lapangan," kata Eddy.

BACA JUGA:Nekat Melaut Musim Angin, Hasil Ikan Nelayan Batu Perahu Masih Lumayan

Dikatakan Kasat Polair, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, pihaknya juga akan meningkatkan patroli dan memasang sepanduk imbauan di komunitas nelayan.

"Kami saat ini dari Satpolair Polres Basel akan selalu ada untuk masyarakat, akan selalu siap apabila terjadi kejadian di wilayah laut Basel," tandasnya. (*)

BACA JUGA:Kasihan Nelayan Sadai! Pemadaman Bergilir, Susah Dapat Es, Tak Bisa Melaut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: