KONI Janjikan Latih Atlet Judo Babel ke Luar Negeri

KONI Janjikan Latih Atlet Judo Babel ke Luar Negeri

Ketua KONI Babel memukul gong pembukaan Kejurda Judo Babel.-Reza-

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Tiga kali pemukulan gong oleh Ketua KONI Bangka Belitung, Ricky Kurniawan, membuka secara resmi kejuaraan daerah (Kejurda) judo yang berlangsung pada Minggu pagi, 6 Agustus di GOR Basket BMNL, Air Salemba.

Dalam amanatnya dihadapan 100 atlet judoka se-Bangka Belitung, pelatih dan juri Ricky Kurniawan sampaikan rasa haru dan bangganya atas terselenggaranya Kejurda. Menurutnya even-even olahraga seperti ini sangat penting terutama untuk memupuk jiwa olahraga dan sportivitas generasi muda daerah. 

"Dimana saat anak-anak kita banyak yang bermain games tapi kita masih bisa eksis di olahraga judo," pujinya.

BACA JUGA:100 Judoka Akan Bertanding di Kejurda Babel

Baginya olahraga judo Bangka Belitung di masa lalu -PON 2004- pernah raih juara nasional. Ricky ingin masa-masa kejayaan itu kembali terulang. "Sehingga melalui even Kejurda ini mampu mencetak medali. Seperti dalam PON waktu dulu," katanya.  

Ricky di akhir sambutanya berjanji akan melakukan pembinaan dan pelatihan khusus untuk seluruh atlet Cabor yang lolos PON. Yakni dengan mengirimkan mereka ke luar negeri.

"Akan kita seleksi, dan kita pilih atlet cabor-cabor yang berpotensi peroleh emas. Mereka kita latih ke luar daerah dan luar negeri," ujarnya.

BACA JUGA:2 Pejudo Polda Babel Raih Perunggu Kapolri Cup 2023

Pengiriman ke luar negeri itu menurutnya pasti bisa terlaksana. Dengan melakukan kordinasi yang baik antara seluruh stakeholder olahraga di daerah ini.

"Saya optimis bisa. Karena ke luar negeri itu tiketnya saja yang mahal namun sekarang lagi murah," sebutnya kepada Babel Pos. 

Kejurda diikuti sebanyak 100 judoka. Masing-masing dari pengkot Pangkalpinang, pengcab Bangka Barat, Belitung dan Beltim. Perlombaan mempertandingkan kategori junior dan senior.

Untuk kelas senior putra putri 16 kelas dan junior 10 kelas. Adapun medali yang akan diperebutkan 21 emas, 21 perak dan 42 perunggu. (*)

BACA JUGA:PJSI Bangka Belitung Seleksi Atlet Judo Untuk Popnas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: