Begini Kondisi Dua Nelayan Ditemukan Polairud Polres Bangka Barat

Begini Kondisi Dua Nelayan Ditemukan Polairud Polres Bangka Barat

--

MENTOK - Upaya pencarian dua orang nelayan yang dilaporkan hilang membuah hasil. Hal itu setelah Satuan Polairud Poles Bangka Barat (Babar), Personil KP XXVIII-2001 Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan penyisiran jalur yang dilalui korban.

Korban ditemukan Jumat (4/8/2023) dalam keadaan selamat dan sehat. Kedua korban Haris als Bujang (43) dan Iqbal Farefi (20) keduanya warga Desa Telak Kecamatan Parit tiga Babar.

Sebelumnya istri korban Fitriani menjelaskan pada hari Senin 24 Juli 2023 pukul 23:00 Wib Haris suaminya bersama dengan Iqbal Farefi anaknya berangkat dari Belinyu menaikki Kapal Bukit Raya menuju Prov. Kepri untuk membeli Pompong. Pada hari Rabu 26 Juli 2023 suaminya mengambarkan telah tiba di Kepri.

Kemudian hari Selasa 1 Agustus 2023 pukul 14:00 WIB bertempat di Tanjung Ambat, Tajur Biru, Lingga Kepri suaminya mengabarkan menuju Bangka menggunakan pompong dan sekira pukul 20:03 WIB sempat mengabari diperkirakan pada hari Rabu 2 Agustus 2023 sudah tiba di Bangka. Namun sampai saat dilaporkan belum ada kabar.

Tim penyelamat dari Sat Polairud Polres Babar segera dikerahkan setelah menerima laporan tentang orang hilang. Dengan berbekal koordinasi yang baik, tim berhasil melacak dan menemukan kapal serta korban.

Kapolres Babar AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasat Polairud IPTU Sugianto menerangkan kedua korban loscontac berada di Pulau 7 Prov. Kepri tersebut dikarenakan mesin Kapal yang digunakannya mengalami kerusakan dan handphone dalam keadaan mati."Kita temukan dalam keadaan selamat, kita juga menghimbau agar nelayan memeriksa kelengkapan dalam belayar,"ungkapnya Jumat (4/8/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: