PT Timah Tbk Perluas Jaringan Komunikasi RAPI Belitung Timur hingga Luar Pulau Belitung

PT Timah Tbk Perluas Jaringan Komunikasi RAPI Belitung Timur hingga Luar Pulau Belitung

Penyerahan bantuan dari PT Timah Tbk untuk RAPI Beltim.-Agus -

BABELPOS.ID, BELITUNG TIMUR - PT Timah Tbk mendorong peningkatan sarana dan prasarana untuk Bantuan Komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 3106 Belitung Timur.

PT Timah Tbk memberikan bantuan peralatan pendukung Radio Transmitting Repeater (RPU) Repeater kepada RAPI Belitung Timur yang akan dipasang di Gunung Tajam, Dusun Air Pegantungan, Desa Kacang Butor.

Dengan bantuan alat ini dapat menambah jangkauan radio komunikasi antar penduduk di seluruh pulau Belitung bahkan bisa sampai ke pulau terluar Belitung.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan!!! Ayo Ramaikan Fun Walk HUT ke-47 PT Timah Tbk, Ada Ratusan Hadiah

Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 3106 Belitung Timur, Lisa Meilinda mengatakan, bantuan PT Timah Tbk akan digunakan untuk meningkatkan atau mengembangkan jaringan komunikasi radio. 

Maka dengan membangun fasilitas radio repeat baik di Pulau Belitong maupun di luar Pulau Belitung yang sebelumnya dirasa masih kurang memadai.

“Dengan adanya bantuan ini dapat digunakan untuk memberikan bantuan komunikasi dalam kegiatan sosial, gangguan keamanan dan ketertiban, kecelakaan, serta pencarian dan penyelamatan,” ujar Lisa Meilinda dalam keterangan resmi yang diterima Babel Pos, Jumat (4/8/2023). 

BACA JUGA:Belajar Otodidak, Mitra Binaan PT Timah Tbk Ini Sukses Kembangkan Usaha Bengkel Las

Menurut Lisa, sebanyak 133 anggota Beltim Rapi yang tersebar di desa dan Kepulauan Beltim merasa sangat terbantu dengan bantuan PT Timah Tbk.

Dikatakannya, PT Timah Tbk tidak hanya membantu RAPI Belitung Timur tetapi ratusan orang dalam urusan komunikasi.

“Kami sangat berharap PT Timah Tbk dapat berkontribusi dalam bentuk bantuan seperti hari ini,” jelasnya.

BACA JUGA:Hadir di Desa Kimak, Mobil Sehat PT Timah Tbk Berikan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat

Sebelumnya, beberapa tahun lalu PT Timah Tbk memberikan bantuan peralatan serupa namun masih dalam skala kecil dan dipasang di Bukit Samak Manggar. Alat ini untuk memudahkan komunikasi antara nelayan dengan masyarakat saat melaut.

Nah, bantuan kali ini untuk memperluas jaringan komunikasi di luar Pulau Belitung dan mereka optimis bersama PT Timah Tbk dan RAPI untuk radio komunikasi yang lebih maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: