Libatkan 6 Instansi, Kelurahan Berok Gelar Pelayanan Terpadu

Libatkan 6 Instansi, Kelurahan Berok Gelar Pelayanan Terpadu

--

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kelurahan Berok, Kecamatan Koba menggelar pelayanan terpadu di Lapangan Bola Berok, pada Jumat, (4/8/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk pemberian pemeriksaan kesehatan gratis kepada seluruh masyarakat. 

Lurah Berok, Teguh Prabowo mengungkapkan ada 6 instansi yang terlibat dalam pelayanan terpadu tersebut.

"Ada DPMPTK Bangka Tengah, Dindukcapil Bangka Tengah, Rumah Sunat Avicena, Mahasiswa KKN MAS Muhamadiyah, Bank Sampah Berok, dan Warung Literasi," ujarnya.

Teguh menerangkan, ada 74 warga dan beberapa jenis pelayanan yang menggunakan pelayan terpadu Kelurahan berok. 

"5 warga yang membuat ID (Dokumen Catatan Sipil Digital), 7 orang pembuatan KK, 3 orang pengurusan KTP, 1 orang pengurusan SKPJ, 2 orang mengurus Akta Lahir, 7 orang pengurusan izin usaha dan kerja serta 49 warga memeriksa kesehatan di pelayanan terpadu Berok Besauh ini," terangnya. 

Hadir pula Bunda Eva Algafry selaku Ketua TP-PKK Bangka Tengah yang datang dan berkunjung ke beberapa pos pelayan, dan warung literasi Berok, serta menyetor Sampah ke Bank Sampah Berok. 

"Tadi, Bunda Eva Algafry juga hadir untuk meninjau langsung kegiatan. Beliau juga menyetor sampah, ke warung literasi, dan memberikan arahan untuk kami," tuturnya.

Teguh menegaskan, adanya pelayanan terpadu ini, untuk memudahkan pelayanan ke masyarakat dan bisa memberikan akses lebih cepat untuk warga agar lebih efisien. 

"Kami ini memang pelayan masyarakat, jadi sudah menjadi kewajiban untuk memberikan pelayan tersebut dan ini adalah salah satu pelayan publik untuk memudahkan masyarakat," tuturnya. 

Teguh berharap, dengan adanya pelayan terpadu ini, masyarakat bisa mendapat pelayanan dengan baik dan bisa cepat mengurusi segala dokumen yang dibutuhkan untuk menunjang aktivitas masyarakat.

"Semoga bermanfaat bagi warga kita," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: