Meriahkan KKN ke-76 TNI AU, PT Timah Tbk Hadirkan Mobil Sehat di Tanjungpendam

Meriahkan KKN ke-76 TNI AU, PT Timah Tbk Hadirkan Mobil Sehat di Tanjungpendam

--

BABELPOS.ID, BELITUNG - PT Timah Tbk mendukung bakti sosial H.AS Lanud Hanandjoeddin dalam rangka bakti sosial TNI AU bersinergi dengan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah.

Dalam bakti sosial ini, PT Timah Tbk memberikan pelayanan kesehatan gratis melalui Mobil Sehat PT Timah Tbk di Pantai Wisata Tanjungpendam, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Minggu (30/07/2023).

Seorang warga Jalan Pemuda, Hamdia mengatakan, baru pertama kali mendapatkan perawatan di mobil sehat PT Timah Tbk dan sangat terkesan dengan perawatan di mobil.

“Bagus, untuk membantu masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya,” ujarnya.

Menurut Hamdia, pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk seperti dokter yang ramah juga sangat baik, sehingga dia mengapresiasi pelayanan kesehatan ini.

“Mudah-mudahan mobil sehat ini sering datang ke Tanjungpendam, apalagi hari Minggu ini banyak yang mau memanfaatkan layanan gratis ini,” jelasnya.

Sementara itu, Danlanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Luky Indrawan, SAP, mengatakan, dalam rangka hari Bakti TNI AU ke-76, dilaksanakan tiga pengabdian masyarakat, yakni pengabdian masyarakat, pengabdian TNI AU, dan pengabdian pahlawan.

Bakti sosial yang mereka lakukan di Tanjungpendam yaitu bazaar dan donor darah.

“Kami didukung oleh PT Timah Tbk, PMI, dan UMKM di Belitung, kami bekerja sama dengan pemerintah daerah, TNI, dan Polri untuk meningkatkan sinergi,” katanya.

Menurutnya, animo masyarakat cukup tinggi untuk pengobatan gratis dan donor darah. Kemarin mereka juga melakukan bakti sosial di Pulau Gresik dan responnya luar biasa.

“Jadi peran dan antusiasme masyarakat sangat luar biasa di sini,” ujarnya.

Dia mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu TNI AU dalam pengabdian masyarakat.

“Dukungan PT Timah Tbk luar biasa, kami bekerjasama dengan klinik Timah Tbk,” ujarnya.

Selain itu, sinergi TNI AU dengan PT Timah Tbk akan terus berlanjut, termasuk dalam waktu dekat melaksanakan kegiatan peringatan 17 Agustus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: