Honda Babel Ajak #Cari_Aman Berkendara Bersama PT Bintang Toedjoe

Honda Babel Ajak #Cari_Aman Berkendara Bersama PT Bintang Toedjoe

Sosialisasi #Cari_Aman berkendara yang digelar Honda Babel bagi karyawan PT Bintang Toedjoe.--Ist

BABELPOS.ID - Sinergi kali ini PT Asia Surya Perkasa selaku Main Dealer Honda Bangka Belitung (Babel) menggelar sosialisasi #Cari_Aman berkendara bersama PT. Bintang Toedjoe pada minggu lalu. 

Kegiatan sosialisasi ini dipandu langsung oleh instruktur Safety Riding Honda Babel, Novia Arfiana. 

Mengusung tagline Safety Riding Education yang sudah digunakan sejak tahun 2018, Honda Babel secara konsisten mensosialisasikan #Cari_Aman berkendara ke seluruh masyarakat Bangka Belitung.

BACA JUGA:Honda Babel Saring Perwakilan Kompetisi Safety Riding Regional

Sebelum memulai pemaparan materi, tim Safety Riding Honda Bangka Belitung melakukan pre-test terhadap karyawan PT. Bintang Toedjoe. Ini bertujuan agar akhir sesi dapat mengkalibrasi seberapa jauh ilmu yang diserap oleh karyawan dari PT. Bintang Toedjoe terhadap ilmu yang didapatkan setelah pemaparan materi.

"Kalau dirasa tubuh kita sedang tidak dalam keadaan yang fit, mungkin lagi sakit atau terdapat cidera, ada baiknya untuk tidak mengendarai sepeda motor melainkan dibonceng. Sebab pada saat berkendara membutuhkan keadaan fisik tubuh yang baik agar tidak terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan," kata Novia.

BACA JUGA:#Cari_Aman Berkendara, SMAN 1 Toboali ikut Sosialisasi Honda Babel Safety Riding

Perawatan kendaraan dan penggunaan sparepart yang tidak sesuai dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan. Beberapa diantaranya seringkali ditemui karena kondisi motor yang tidak layak seperti rem blong dan sebagainya.

"Selain itu merubah bentuk kendaraan misalnya yang tadi menggunakan ban normal, diganti dengan ban cacing. Hal itu juga bisa menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakan," ungkap Novia.

BACA JUGA:Kampanyekan Cari Aman, Honda Babel Gelar Safety Riding untuk Karyawan

Sebagai selingan penyampaian sosialisasi, peserta berkesempatan mendapatkan doorprize dari pertanyaan seputar materi safety riding yang dilemparkan Novia ke peserta. 

Novia juga mengingatkan para pengguna sepeda motor terbiasa mengecek motor sebelum berpergian. Paling disarankan, minimal mengecek kondisi ban, rem dan lampu sepeda motor apakah cukup baik pada saat akan dipakai mengaspal. 

"Pada saat hendak berkendara jangan lupa menggunakan helm, jaket dan juga sepatu agar tetap #Cari_Aman berkendara dimanapun dan kapanpun," tutupnya.(*)

BACA JUGA:Honda Babel Berikan Edukasi Safety Riding ke Driver Online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: