Ditangan BPJ, PBVSI Babel Ingin Gapai Prestasi Voli

Ditangan BPJ, PBVSI Babel Ingin Gapai Prestasi Voli

Pembukaan Turnamen bola voli Piala Ketum PBVSI Imam Sudjarwo.-Julian -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) (Babel) menggelar turnamen bola voli merebut piala Ketum PBVSI Komjen Pol (Purn) Imam Sudjarwo.

Diselenggarakan di GOR Sahabuddin, Jumat (28/7), turnamen ini diresmikan oleh Imam Sudjarwo. Kejuaraan ini berlangsung pada 28-30 Juli 2023 yang diikuti oleh 8 Tim Putra dan 6 Tim Putri.

Imam menyambut baik pembinaan yang dilaksanakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Babel yang kini dikomandoi oleh Bambang Patijaya. "Ini wujud pembinaan prestasi, karena tidak mungkin muncul atlet yang bagus tanpa turnamen seperti ini," kata Imam.

BACA JUGA:Turnamen Voli Piala Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo Bertabur Doorprize

Ia menambahkan, melalui event ini untuk mencari bibit-bibit bola voli yang tidak hanya berkiprah di daerah, akan tetapi di nasional maupun internasional untuk menggantikan seniornya.

"Karena kita ketahui bola voli Indonesia sekarang ini di Asia Tenggara kita nomor satu, di tingkat Asia kita peringkat empat," ujar Mantan Irwasum Polri ini.

BACA JUGA:Mulkan Tutup Kejuaraan Bola Voli Bupati Cup 2023, Ini Para Juaranya

Ia juga menginginkan adanya pemerataan di Tim Nasional Bola Voli Indonesia, yakni para pemain tidak hanya didominasi oleh Pulau Jawa saja akan tetapi di berbagai daerah di Indonesia.

"Karena sekarang ini didominasi dari Jawa semua, kita perlu kedepan (dari berbagai daerah) makanya kita mengadakan kompetisi-kompetisi," katanya.

BACA JUGA:Pendaftaran Turnamen Bola Voli Rudianto Tjen Cup, Terbuka hingga 30 Desember 2022

Sementara itu, Ketua PBVSI Babel Bambang Patijaya menambahkan, event ini menjadi bagian upaya semakin menumbuhkan bola voli di Babel bukan hanya sebagai rekreasi tapi olahraga prestasi Babel. PBVSI ditangan dia pun optimis akan mencapai prestasi tersebut.

"Kita akan mengarahkan membuat kompetisi yang teratur, bagaimana pembinaan atlet. Kami menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atensi dari Pak Ketum PBVSI, kami merasakan ini titik yang bagi untuk kepengurusan kami yang baru," kata Bambang.

BACA JUGA:21 Klub Siap Berlaga di Turnamen Voli Open Babel Sidodadi Cup 2022

Ia menambahkan, dalam menuju olahraga prestasi untuk bola voli ini perlu kerja keras dari semua pihak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: