Menjadi Mitra Binaan PT Timah Tbk, Erwin Bisa Menjaga Bisnis Keluarga

Menjadi Mitra Binaan PT Timah Tbk, Erwin Bisa Menjaga Bisnis Keluarga

Usaha produksi telor ayam binaan PT Timah Tbk -Agus -

BABELPOS.ID, BELITUNG - Pemilik Usaha Telur Ayam Kampung Erwin berhasil mengembangkan usaha milik keluarga dengan memanfaatkan program Pembiayaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk.

Usaha telur ayam kampung yang berlokasi di Gang Rukun, Jalan Kamboja II, Desa Pangkalalang, Tanjungpandan ini semakin berkembang setelah menjadi mitra binaan PT Timah Tbk.

BACA JUGA:PT Timah Tbk Berikan Pemeriksaan Gratis untuk Warga Sekitar

Erwin mengatakan, bisnis telur ayam kampung ini sudah berjalan sejak 2015 dan turun-naik. Mereka menjual telur ayam di daerah Tanjungpandan.

“Jadi ini melanjutkan usaha almarhum bapak ibu, tapi sebelumnya saya tidak begitu serius, tapi sekarang saya mulai fokus untuk mulai mengirim bibit dari Jawa,” kata Erwin.

BACA JUGA:Dua Warga Bangka Barat Terima Bantuan Biaya Pengobatan dari PT Timah Tbk

Menurut Erwin, pemasaran telur ayam kampung untuk masyarakat desa dan dijual ke Pasar Tanjungpandan masih dalam skala kecil.

Ia ingin mengembangkan bisnis telur ayam ini dengan menjadi mitra binaan PT Timah Tbk. Ia merasa cocok untuk memanfaatkan program kemitraan PT Timah Tbk.

“Makanya saya tertarik untuk ikut program binaan PT Timah Tbk. Alhamdulillah program binaan ini sangat membantu dan usaha peternakan telur ayam kampung saya bisa berkembang dan menghasilkan cukup banyak sekarang ini,” jelasnya.

BACA JUGA:PT Timah Tbk Mitra Binaan Friskila Natural Beauty Raih Babel UMKM Award

Karena itu, dengan bantuan modal itu, dia bisa menambah modal usaha untuk membeli bibit Day Old Chicken (DOC) dari Pulau Jawa.

Oleh karena itu, Erwin berharap program binaan PT Timah Tbk terus berlanjut sehingga dapat membantu masyarakat. Baik dalam hal program pembinaan maupun pengembangan usaha.

“Semoga program ini terus berjalan lancar. Saya juga berharap PT Timah Tbk selalu membantu dan menginformasikan kepada masyarakat tentang adanya program ini. Karena program ini sangat membantu,” ujarnya.(*)

BACA JUGA:Dukung Wisata Bukit Pinteir, PT Timah Tbk Gelar ‘Timah Trail Run 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: