Pelayat Harap Bersabar, Redho Pasti Dibawa Pulang

Pelayat Harap Bersabar, Redho Pasti Dibawa Pulang

Kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.--

BABELPOS.ID.- Meskipun hasil tes DNA sudah positif menyatakan bahwa korban yang dihabisi tersangka Waliyin dan RD adalah mahasiswa FH-UMY 2021, Redho Tri Agustian, asal Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), namun keputusan untuk membawa almarhum ke tanah kelahirannya, belum dapat dilakukan karena masih ada  proses yang harus ditempuh.

BACA JUGA: Stop Spekulasi, Presma UMY Minta Tuntaskan Motif Pembunuhan Redho

''Kami bisa memahami jika teman almarhum, kerabat, keluarga, dan semuanya menunggu almarhum dibawa pulang.  Namun karena masih ada proses yang harus ditempuh, maka kita ikuti dulu.  Nanti kalau sudah selesai semua, kita pastikan jenazah akan dibawa pulang,'' ujar paman kandung korban, Abdul Majid tadi malam.

Diakui Abdul Majid, banyak yang bertanya kapan dibawa pulang.  

''Kita kan tetap berkoordinasi dengan Polda DIY.  Kalau semua sudah tuntas, baru kita pastikan.  Namun memang diperkirakan tak lama lagi karena hasil tes DNA sudah keluar, selain itu pihak Polda juga berupaya secepatnya.  Mereka juga paham posisi kita bagaimana,'' ujar Majid lagi.

BACA JUGA:Redho Anak yang Aktif dan Baik. Semua Menanti Kepulanganmu...

Dikatakan Majid, sementara ini pihak keuarga, tetangga, dan jemaah masjid setempat setiap malam menggelar Yasinan untuk almarhum.  

Diakui Majid, segenap kerabat, sahabat, dan keluarga di Pangkalpinang, khususnya, dan Bangka Belitung juga menunggu.

''Banyak yang menunggu-nunggu.  Kita juga memaklumi.  Baik itu dari keluarga, sahabat, teman almarhum, sering bertanya kapan dipulangkan.  Ini berarti sudah ada titik terang.  Nanti kita kabarkan lagi kalau sudah final,'' ujar Majid kemudian.

BACA JUGA:Fakta Baru dari UMY: Redho Korban Mutilasi Sedang Beasiswa Meneliti Perilaku LGBT

Sementara itu, menyikapi seputar pengusutan dan isu yang berkembang, Abdul Majid menyatakan itu menjadi kewenangan pihak kepolisian.(red)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: