Fradila Misyel Kisandra Putri Pariwisata Babel 2023

Fradila Misyel Kisandra Putri Pariwisata Babel 2023

Fradila Misyel Kisandra (Tengah) dan para Putri Pariwisata Babel 2023.-Yudi -

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Fradila Misyel Kisandra, perwakilan Kabupaten Bangka terpilih sebagai Putri Pariwisata Babel 2023. 

Ia terpilih dari 14 finalis pada malam Grand Final Pemilihan Puteri Pariwisata Indonesia Daerah (PPID) Bangka Belitung di Parai Beach Resort and Spa, Sungailiat, Rabu (26/7/2023) malam

Sementara runner up Putri Pariwisata Indonesia Babel direbut Chellista Harius Teja dan Dhera Zarira ketiga.

BACA JUGA:69 Pendaftar, Terpilih 10 Pasang Calon Bujang Miak Bangka 2023

Selain ketiga juara, terpilih juga Putri Pariwisata Babel 2023 Intelegencia, Chellista Harius Teja, Putri Pariwisata Babel 2023 Photogenic, Kesia Aprilianty, Putri Pariwisata Babel 2023 Favorit, Lecya Salsabila, dan Putri Pariwisata Babel 2023 Persahabatan, Sri Mawardhiyah.

Mengusung tema 'Tourism and Green Investment' event diselenggarakan oleh Yayasan El John Pangkalpinang bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu menjadi salah satu upaya dalam mempromosikan daerah.

Sosok Putri Pariwisata yang dicita-citakan menggunakan barometer Smart (Cerdas), Charming (Menarik), dan Hospitable (Ramah).

BACA JUGA:Yuk Vote Nur Hidayah, Miak Jebus Bersaing Jadi Beauty Muslimah Indonesia 2023

Selain itu, kontestan harus terampil dalam berkomunikasi dan dapat berpikir rasional, memiliki pengetahuan yang luas, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi serta berwawasan wisata.

Nantinya, Putri Pariwisata terpilih akan menjadi wakil atau duta wisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada kegiatan yang bertaraf nasional seperti Putri Pariwisata Indonesia dan Internasional seperti pemilihan Miss Tourism Internasional.

BACA JUGA:Samsul dan Mery Bujang Miak Bangka 2022

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Parbudkepora) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Widya Kemala Sari mengatakan, kegiatan ini sebagai sarana pengembangan bakat, kreativitas, kecerdasan generasi muda untuk menjadi figur yang dapat mempromosikan kekayaan seni, budaya, dan pariwisata Babel.

"Peserta terpilih nantinya akan menjadi ikon Babel dengan tugas utamanya yaitu mempromosikan pariwisata ke tingkat nasional maupun internasional," kata Widya.

BACA JUGA:Alfahresi Baihaqy & Aisya Jadi Bujang Dayang Basel 2023, Ini Pesan Bupati Riza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: