Rangkul Atlet, ESI Bateng Usulkan Keanggotaan KONI Cabor Esport

Rangkul Atlet, ESI Bateng Usulkan Keanggotaan KONI Cabor Esport

--Ist

BABELPOS.ID, KOBA - Pengurus Kabupaten Esport Indonesia Kabupaten Bangka Tengah (Pengkab ESI Bateng) mengusulkan legalitas menjadi anggota KONI Bangka Tengah Cabang Olahraga Esport. 

Bahkan, beberapa waktu lalu Pengkab ESI Bateng sudah melakukan audiensi ke Komite Olahraga Nasional Indonesia Bangka Tengah (KONI Bateng).

BACA JUGA:Sukses Digelar, Ini Para Pemenang Kejurda Esport Bangka Tengah

Teguh Ferdinand selaku Ketua ESI Bateng mengatakan, audiensi tersebut bertujuan untuk berkoordinasi dengan KONI Bangka Tengah dan juga mengusulkan menjadi anggota KONI Cabor Esport. 

"Kita ingin ESI menjadi bagian dari KONI sebagai cabor yang dinaungi oleh KONI, organisasinya legal yang memiliki induk," ujarnya, Sabtu (22/7/2023).

BACA JUGA:DBL Play MABAR High School Tournament, Kompetisi Esports Pelajar Terbesar di Indonesia

Teguh menuturkan, pihaknya masih berkoordinasi tentang apa saja yang diperlukan oleh ESI Bateng, agar bisa menjadi anggota KONI Bateng sebagai cabor yang sah dan dinaungi. 

"Kami masih baru dalam pengurusan di Cabor ESI dan masih belum begitu paham, maka dari itu kita temui langsung Sekertaris Umum KONI Bangka Tengah agar administrasi tertata dengan baik dan rapi," ujarnya. 

BACA JUGA:Sukses Digelar, Ini Daftar Pemenang Algafry Rahman Cup Esport Bateng 2023

Ia menyebutkan, pihaknya ingin membuat event resmi yang lebih besar yang bisa dinaungi dan dibantu oleh KONI Bangka Tengah sebagai cabor yang diakui oleh KONI, agar bisa ikut multi event nantinya. 

"Kami ada program kerja dan akan mengadakan event lebih besar. Kalau sudah masuk anggota KONI, kami bisa membuat event resmi sebagai cabor yang diakui oleh KONI Bangka Tengah tentunya," ujarnya.

BACA JUGA:Sebanyak 344 Gamers Ikuti Algafry Rahman Cup Esport Bateng

Sementara itu, Prasodjo selaku Sekertaris Umum KONI Bangka Tengah mengatakan, jika ingin masuk keanggotaan KONI maka pengajuan sampai ke KONI Pusat. 

"Tinggal ajukan saja surat permohonan anggota ke KONI Bangka Tengah dengan melampirkan SK, AD/ART ESI Bangka Tengah, kepengurusan, program kerja dan juga ada minimal 2 club yang terdaftar dari pengkab cabor," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: