Bupati Mulkan: Tahun Baru Islam Momentum Perkuat Persatuan

Bupati Mulkan: Tahun Baru Islam Momentum Perkuat Persatuan

Bupati Mulkan menyampaikan sambutan pada Perayaan 1 Muharram di Kenanga.-Yudi -

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Bupati Bangka, Mulkan menyebut tahun baru Islam 1445 Hijriah menjadi momentum penting memperkuat persatuan khususnya bagi umat Islam.

Hal itu disampaikan Mulkan saat menghadiri Festival Kenango -perayaan Tahun Baru Islam, Rabu (19/7).

BACA JUGA:Kembali dari Tanah Suci, Bupati Mulkan Undang Masyarakat Syukuran

Dikatakannya, memperkuat persatuan hal yang penting harus dilakukan oleh seluruh masyarakat, karena pada tahun 2024 mendatang merupakan tahun politik yang sudah dimulai sejak sekarang.

"Pada saat tahun politik perbedaan pilihan merupakan hal yang wajar tetapi jangan sampai mengakibatkan perpecahan," pesannya.

BACA JUGA:Peringatan 1 Muharram, Ramai-ramai Nganggung di Kenango

Ia menyarankan agar masyarakat tetap mengedepankan hati nuraninya untuk memilih anggota dewan, kepala daerah, maupun presiden pada Pemilu 2024 nanti, tanpa ada paksaan dari pihak manapun. 

"Jangan bertengkar gara-gara beda pilihan, pilih sesuai hati nurani kita masing-masing, jangan sampai terjadi pemaksaan kehendak," katanya.

BACA JUGA:Bupati Mulkan Apresiasi Terbentuknya DPC KPPI Bangka

Diketahui bahwa Mulkan dan Syahbudin resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka periode 2018-2023 setelah dilantik oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan pada 27 September 2018, dan masa kepemimpinannya akan berakhir pada 27 September 2023 nanti.

"Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung terselenggaranya Pemilu 2024 mendatang agar berjalan lancar aman dan sukses," katanya. (*)

BACA JUGA:Pamit 35 Hari Menunaikan Ibadah Haji, Bupati Mulkan Kembali 10 Juli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: