Mendukung Pendidikan, Masyarakat Bangka di Batam Bagikan Perlengkapan Sekolah

Mendukung Pendidikan, Masyarakat Bangka di Batam Bagikan Perlengkapan Sekolah

Penyerahan bantuan perlengkapan sekolah dari Ikamba Batam kepada pelajar.-Ilham -

BABELPOS.ID - Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, Ikatan Masyarakat Bangka (Ikamba) Kota Batam membagikan santunan dan perlengkapan sekolah kepada 44 orang anak yang berhak menerima.

Pemberian perlengkapan sekolah ini dilaksanakan di sekretariat Ikamba Kota Batam di Komplek Cemara Asri Blok BB 10 Nomor 9 Batuaji, Minggu (17/07).

BACA JUGA:Ikamba Batam Kurban 1 Sapi dan 6 Kambing

Ketua Umum Ikamba Jupri menyampaikan, kegiatan sosial yang dilakukan oleh Ikamba ini sebagai bentuk kepedulian kepedulian dengan dunia pendidikan.

"Selain itu bentuk kebersamaan kepada anak anak asal Bangka yang berhak menerima bantuan, terkhusus bagi pelajar yang ada di Kota Batam," ungkapnya, Senin (17/07).

BACA JUGA:Ikamba Kota Batam Berbagi Kebaikan Dihari Waisak

Penerima manfaat ini memang anak anak yang berhak menerima, jangan sampai karena keterbatasan sehingga mereka nantinya merasa jadi terasing dari teman teman lainnya, karena keterbatasan.

"Semoga adik adik kita ini semakin giat serta semangat bersekolahnya, karena mereka juga menjadi tanggung jawab kita dengan membantu sesuai kemampuan, serta menjadi lebih berprestasi lagi agar menjadi kebanggaan keluarga serta negara," tutur Jupri.

BACA JUGA:Ikamba Batam Santuni anak Yatim Piatu dan Bagi Sembako

Adapun paket perlengkapan sekolah ini, yang kita bagikan ini tas ransel, buku tulis, pulpen, pensil, kalkukator, tipe x, penghapus, alat mewarnai, penggaris, dan kaos kaki.

"Terima kasih kepada donatur yang telah para pengurus Ikamba yang turut serta membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Kedepan Insyaallah bantuan di bidang pendidikan ini akan terus kita laksanakan," tuturnya.

BACA JUGA:Sambut Ramadan, Ikamba Batam Gelar Silaturahmi dan Doa Bersama

Setelah ini rencananya Ikamba Kota Batam akan menggelar kegiatan donor darah di One Mall Batam pada tanggal 19 Agustus 2023. Kegiatan tersebut digelar untuk membantu PMI dalam menggalang stok darah yang selalu kurang karena kebutuhan darah tinggi.

"Dan kita targetkan sekitar 200 kantong darah bisa terkumpul, tetapi tergantung dari pengunjung mall juga ramai atau tidaknya karena memang kegiatan donor darah ini nantinya kita laksakan selama satu hari," tandas Jupri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: