Sikat Uang Perusahaan dari Mantan Istri, Residivis Kembali Diringkus Buser

Sikat Uang Perusahaan dari Mantan Istri, Residivis Kembali Diringkus Buser

--

BABELPOS.ID- PANGKALPINANG - Raka Herwanto (28), warga Kelurahan Padang Baru Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah harus kembali berurusan dengan polisi setelah melakukan dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap mantan istrinya, Olani Agusandi (28). 

Kini, residivis penganiayaan dan penadah barang curian tersebut harus mendekam dibalik jeruji besi Polresta Pangkalpinang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

BACA JUGA:Curi Kabel Perusahaan, Dua Pekerja PT Merdeka Sarana Usaha Diringkus Buser Naga

Menurut Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, Kompol Evry Susanto, peristiwa dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut terjadi pada Kamis (13/7/2023) lalu sekira pukul 08.20 WIB di depan Warkop Tungtau Toniwen Jalan Mustika II Kelurahan Semabung Lama Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang atau dekat gang samping SMK SORE Pangkalpinang. 

Saat itu, kata Evry, terjadi cek cok mulut antara pelaku dengan korban. Kemudian pelaku menampar pipi sebelah kanan korban dan merampas tas milik korban yang berisi uang tagihan sebesar Rp7 juta milik CV Indo Nico Putra dan Handphone Infinix Smart 6 warna biru milik korban.

BACA JUGA:Mabuk Miras Lalu Bacok Teman Sendiri, Babah Diringkus Buser Naga

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil sebesar Rp8,2 juta dan luka memar di pipi sebelah kanan serta luka robek di jari manis sebelah kanan korban. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Pangkalpinang untuk ditindak lanjuti," kata Evry. 

Menerima laporan tersebut, dikatakan Evry, pada Jumat (14/7/2023) sekira pukul 19.45 WIB, Tim Buser Naga Polresta Pangkalpinang dan Jatanras Polda Bangka Belitung melaksanakan apel untuk membagi ploting dan tugas masing-masing anggota untuk menangkap yang diduga pelaku. 

BACA JUGA:Aming Disel, Novi Masih di Gips, ''Tak Ada Maaf Buat Sang Mantan..''

Setelah itu, ujar Evry, anggota tim gabungan langsung menuju ke seputaran Pangkalbalam sesuai dengan plotingan yang telah ditentukan. Tidak lama kemudian, pelaku berhasil diamankan di daerah Jalan Sumberjo Kelurahan Opas Indah. 

"Setelah diinterogasi, pelaku mengaku bahwa memang benar ada melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap mantan istrinya. Awalnya pelaku mempunyai masalah rumah tangga dengan korban, lalu korban pun memblok nomor whatsapp pelaku, yang mana hal itu membuat pelaku menjadi tambah kesal," terang Evry. 

Selanjutnya, ditambahkan Evry, pelaku pun berusaha mencari keberadaan korban hingga bertemu korban di daerah Semabung Lama. Pelaku pun langsung memberhentikan kendaraan korban dan menanyakan maksud memblok nomor whatsappnya. 

Setelah beberapa saat cekcok mulut dengan korban, kata Evry, pelaksanaan bertambah emosi dan langsung menampar pipi sebelah kiri korban sebanyak satu kali menggunakan telapak tangan, lalu pelaku juga merampas paksa tas milik korban dan membawa tas pergi meninggalkan korban.

BACA JUGA:Tak Ada Beban Sel Aming 88

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: