Kontingen Cabor Panahan Babar Sabet Juara Umum Kejurda Babel

Kontingen Cabor Panahan Babar Sabet Juara Umum Kejurda Babel

Tim Panahan Babar di Kejurprov Pelajar Babel 2023.-Cahyo -

BABELPOS.ID, MENTOK - Kontingen Cabang Olahraga (Cabor) Panahan Bangka Barat menjadi juara umum dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pelajar tingkat Babel 2023.

Juara umum itu diperoleh setelah mendapatkan 4 Medali Emas dan 1 Perak mengungguli Beltim di urutan kedua.

Masing - masing medali di peroleh dari Standar Nasional Individu putri diraih oleh Putri Ayu Azzahra (Medali Emas) dan Ataya Shofi Salsabila (Medali Perak). 

BACA JUGA:Atlet Panahan Babar Ini Wakili Babel Kejurnas Junior Kategori U-15

Untuk Medali Emas lainnya didapatkan dari Standar Nasional Beregu putra yang di raih oleh Ghazi Abiyyu Praza, Sayyid Mukhtarom dan Muhammad Riduan, Standar Nasional Beregu Putri yang diraih oleh Putri Ayu Azzahra, Ataya Shofi Salsabila dan Aulya Faukanita, Standar Nasional Mix Team yang diraih oleh Ataya Shofi Salsabila dan Sayyid Mukhtarom.

Pelatih Panahan Bangka Barat,.Agus Jumawan mengatakan bahwa semua hasil ini atas izin dari Allah kemudian support Pemda Bangka Barat dan KONI Bangka Barat. 

BACA JUGA:4 Atlet Panahan Bateng Lolos Babak Eliminasi Timah Archery Club League Indoor

Sementara itu, Ikhsan Taufik, Ketua Perpani Bangka Barat mengungkapkan bahwa ini hasil ini akan menjadi tolok ukur Perpani Bangka Barat dalam ajang Porprov VI yang akan diselenggarakan di Bangka Barat.

Terpisah itu, Armus, orang tua Putri Ayu Azzahra mengucapkan rasa syukurnya atas prestasi Putri Ayu Azzahra dlm Kejurda Pelajar Tingkat Provinsi Babel 2023.

BACA JUGA:2 Atlet Panahan Bateng Bakal Ikut Kejurnas di Palangkaraya

Armus juga meminta dukungan dari masyarakat Bangka Barat untuk putrinya, karena Ayu akan mewakili Babel dalam ajang Kejurnas Panahan Junior 2023 di Sentul - Bogor. 

"Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Bangka Barat, semoga Ayu dapat kembali mengharumkan Babel dan Bangka Barat khususnya dalam Kejurnas Panahan Junior 2023," tuturnya. (*)

BACA JUGA:Bateng Raih 21 Medali Kejuaraan Panahan Babel, Ketua Tim Tak Menyangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: