Ini Layanan Baru RSUD Depati Hamzah

Ini Layanan Baru RSUD Depati Hamzah

Sosialisasi standar pelayanan RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang.-Abot -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu, mereka menggelar sosialisasi standar pelayanan, Rabu (12/7/23) di Ruang Pertemuan RSUD DH Kota Pangkalpinang.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Medis, dr Muhammad Thamrin sosialisasi ini dilakukan agar standar pelayanan Rumah Sakit lebih baik lagi.

BACA JUGA:MCU di RSUD Depati Hamzah, Murah dan Lengkap

Kemudian juga, sesuai dengan ketentuan dari PAN RB Rumah Sakit Umum Daerah Depati Hamzah (RSUD DH) Kota Pangkalpinang perlu mereview terkait dengan standar pelayanan tersebut.

"Ketentuan dari PAN-RB, review standar pelayanan dalam waktu satu tahun. Kita sebelumnya melakukan review pada tahun 2022 lalu, jadi bulan ini kita kembali melaksanakan review pelaksanaan pelayanan," ungkapnya. 

BACA JUGA:Bakti Kesehatan IKA FK Unsri, RSUD DH Sukses Operasi 30 Pasien Bibir Sumbing

Pihaknya juga, melakukan revisi tarif pelayanan RSUD DH, dimana untuk tarif itu merupakan salah satu komponen dari standar pelayanan. RSUD DH sendiri terus memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat terkhusus untuk pasien lansia. Salah satu inovasi itu adalah Layanan Telepharmacist Online dan Layanan Antar Obat Sekarang untuk lansia. 

"Telepharmacist online ini proses layanan farmasi klinis bagi pasien lansia yang dilakukan secara daring. Bertujuan untul mempermudah akses lansia mendapatkan layanan keapotekeran klinis," jelasnya.

BACA JUGA:Cek Pelayanan Kesehatan RSUD DH, Molen Sebar Semangat Tenaga Kesehatan

Upaya ini untuk mengoptimalkan terapi pengobatan serta mengurangi efek samping/interaksi obat yang tidak diinginkan. Sementara, kontak layanannya bisa menghubungi WhatsApp 08984795265.

Dia menambahkan, sementara untuk Layanan Antar obat khusus lansia yang lebih familiar dengan nama "Telpon Abang" pihak RSUD DH juga telah menyiapkan kontak layanan melalui WhatsApp ke nomor 085380909800.

"Layanan ini kita peruntukan untuk pelayanan lansia tetapi sementara di klinik Geriatri. Gratis ongkir. Lebih nyaman, tidak perlu antri, obat diantar langsung ke tujuan. InsyaAllah nanti ke depan kita akan kembangkan lagi untuk seluruh pelayanan di RSUD DH," tuturnya.(*)

BACA JUGA:Satu-satunya di Babel, RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang Raih Akreditasi Paripurna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: