16 Juli Jama'ah Haji Basel akan Tiba Minggu Ini

16 Juli Jama'ah Haji Basel akan Tiba Minggu Ini

Jamaludin -Ilham -

BABELPOS.ID, TOBOALI - Setelah selesai melaksanakan semua rangkaian ibadah haji, ratusan jama'ah haji asal Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diperkirakan akan sampai di tanah air pada Minggu (16/07/23).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama wilayah Kabupaten Bangka Selatan (Kemenag Basel) Jamaludin saat dikonfirmasi, Rabu (12/7).

"Jamaah haji asal Basel masuk dalam kloter 8 dan akan diberangkatkan dari Jeddah menuju Palembang pada 15 juli," ungkapnya.

BACA JUGA:Wabup Debby Lepas 8 Jamaah Haji Tambahan Basel

Dalam kloter tersebut bukan hanya jama'ah asal Basel saja, tetapi ada dari kabupaten yang lain, Belitung, Belitung Timur, dan Bangka Tengah.

"Dari 100 orang jama'ah Basel bersama jama'ah dari Kabupaten lainnya sekitar pukul 23.00 waktu Jeddah akan diberangkatkan menuju Palembang dan sampai sekitar pukul 03.00 dini hari," terangnya.

Kemudian setelah sampai nantinya para jama'ah haji akan langsung diberangkatkan menuju Pangkalpinang pada pukul 05.00 pagi, setelah itu langsung menuju asrama haji Babel.

"Setelah sampai nantinya para jama'ah haji akan diperiksa oleh tim kesehatan guna memastikan kesehatan serta tidak terindikasi virus," tutur Jamaludin.

BACA JUGA:Pemkab Basel Lepas 100 Calhaj Basel, Wabup Debby: Semoga Menjadi Haji yang Mabrur

Ditambahkan Jamaludin, jumlah jamaah haji Basel masih lengkap dan dalam keadaan sehat. Yang sakit pun umumnya karena pengaruh usia lanjut.

"Ada beberapa yang sakit karena sudah lanjut usia, penyebabnya karena kelelahan menjalani rangkaian ibadah haji," ujarnya.

Kepada jama'ah haji yang masih di Arab Saudi ia berharap untuk menjaga kesehatan, istirahat yang cukup, asupan makanan juga dijaga, sehingga bisa kembali ke tanah air dalam keadaan sehat walafia'at. (*)

BACA JUGA:Pemprov Kep. Babel Gelar Rakor Persiapan Kepulangan Jemaah Haji Asal Babel ke Tanah Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: