Di Tempilang, Ada 4 Pekerja Tersengat Listrik, 1 Terwas, 3 Dirawat dan Trauma

 Di Tempilang, Ada 4 Pekerja Tersengat Listrik, 1 Terwas, 3 Dirawat dan Trauma

Warga Membantu Evakuasi Para Korban.--

BABELPOS.ID.- Ke 4 pekerja yang kesetmrum --bukan 3 seperti dilansir sebelumnya--  adalah akibat saat mereka memindahkan tiang serat optik salah operatus selular.  Disebut-sebut itu adalah operator XL.

Para pekerja saat itu adalah: 1) Ahmad Rovi'ad (22), warga Jl. Begadang Desa Kelapa, Kecamatan Kelapa. 2)  Egi Candra (22), juga warga Jl. Begadang Desa Kelapa, Kecamatan Kelapa, 3)   Frans Septian Alexsander Lubis (32), warga Desa Dalil Kecamatan Bakam, 4)  Alfian Harahap (32), (meninggal dunia), warga Jl. Begadang, Desa kelapa, Kecamatan Kelapa.

BACA JUGA:Karyawan Iconic Tersengat Listrik, Rekan Kaget Lihat Sudah Tergantung

Sementara, bertindak sebagai koordinator adalah Herianto Hutagalung (24) warga RT 01 Dsn. Pekul Sukadamai Desa Deniang, Kecamatan Riau Silip, Bangka.

Peristiwa tragis Selasa (11/7) sekitar pukul 15.00 Wib itu di Dusun Dinai Ds. Simpang Yul, Tempilang, Bangka Barat.  

Kecelakaan terjadi saat pemindahan tiang kabel Jaringan Optik milik XL.  Pemindahan dilakukan dari tempat awal yang berada di perbatasan pelebaran jalan, ke arah Tepi diluar area pelebaran jalan. 

Saat hendak menanam tiang secara manual, tanpa disengaja tiang yang dipegang ke-4 korban tersebut menyentuh kabel utama dari Tiang PLN sehingga ke-4 korban tersengat arus listrik PLN. 

BACA JUGA:Diduga Tersengat Listrik, Pria Ini Tergantung di Tiang

Akibatnya, 4 korban terpental.  

Nah, 3 dari mereka masing-masing Egi Candrawansyah, Ahmad rovi'ad, dan Frans septian alexander lubis berhasil selamat dan segera menjauh dari lokasi tiang.  Sedangkan Alfian Harahap saat terpental menabrak pagar tembok dari TPU Dsn. Dinai dan terjatuh masih di sekitar lokasi tiang jaringan optik XL.  Sementara tiang tersebut masih menyentuh kabel utama PLN dan masih menghantarkan arus listrik, sehingga Alfian Harahap usai terpental masih tersengat.

Selanjutnya ke-4 korban dilarikan ke Puskesmas Kelapa oleh teman kerja lainnya untuk mendapatkan pertolongan medis.  Namun Alfian Harahap dinyatakan Meninggal Dunia saat berada di Puskesmas  Kelapa. 

Dari hasil visum terkuak, luka bakar akibat sengatan listrik pada lengan kanan, telapak tangan kiri, tumit kaki sebelah kanan dan kiri,  ujung jari kaki sebelah kanan, dan kondisi meninggal dunia. Seentara, 3 korban lainnya terlohat masih taruma.

Atas permintaan keluarga, jenaah Alfian di bawah ke RSUD Pangkalpinang untuk dilakukan proses pengiriman jenazah ke Medan.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: