Bukan e-Motor atau e-Skuter, Ini e-Parkourer, Sepeda Motor Listrik untuk Perkotaan

Bukan e-Motor atau e-Skuter, Ini e-Parkourer, Sepeda Motor Listrik untuk Perkotaan

BMW CE 02-Ist-

BABELPOS.ID - Masyarakat perkotaan kini punya pilihan transportasi simpel untuk mendukung mobilitasnya. BMW resmi meluncurkan sepeda motor listrik ringan futuristik yang dikenal dengan CE 02.

Dilaporkan Electrek pada Sabtu (8/7), BMW mengklaim CE 02 dirancang untuk menarik kaum muda, sekaligus menegaskan ini bukan e-motor atau e-skuter, melainkan adalah e-Parkourer yang dibuat untuk lingkungan perkotaan.

Diketahui, Parkour merupakan sejenis olahraga yang dilakukan dengan bergerak secara efektif melalui kemampuan motorik tubuh pada berbagai jenis lingkungan. Gerakan parkour mengolah tubuh dan kontrol yang baik melalui gabungan latihan lari, melintasi rintangan, melompat, dan memanjat

BACA JUGA:ConnectedRide, Kacamata Pintar untuk Pengendara dari BMW

Namun demikian, meski menyebut CE 02 sebagai eParkourer, tetapi yang terlihat adalah sepeda motor listrik ringan.

Dengan kecepatan tertinggi 59 mph (95 km/jam), di mana hal tersebut cukup cepat untuk hampir semua kebutuhan berkendara perkotaan atau pinggiran kota.

Kendaraan ini dibanderol dengan harga 7.599 dolar AS atau sekitar Rp115 juta.

BACA JUGA:ZERO BOOK 13, Notebook Premium dari Infinix

CE 02 merupakan sepeda motor listrik BMW dengan harga terendah hingga saat ini, termasuk mendapatkan dukungan dari BMW Motorrad.

Kepala Desain BMW Motorrad Edgar Heinrich menjelaskan bahwa kendaraan berbobot 132 kg itu sebagian besar dirancang sebagai playbike perkotaan dan bukan sebagai sepeda utilitas.

“Dengan CE 02, kami berjuang untuk sesuatu yang baru di BMW Motorrad dan ingin menjadi pionir sekali lagi. Berkat proporsinya yang tidak biasa dan grafik yang mencolok, CE 02 yang baru adalah bentuk mobilitas single-track yang tidak rumit dan berjiwa muda,” kata Edgar.

BACA JUGA:TVS Ronin, Kok Nanggung 225 cc?

“Bahasa desain yang diperkecil berarti ringan dan menyenangkan. Fokusnya bukan pada utilitas, tetapi pada daya tarik emosional, kesenangan berkendara, dan penggunaan yang tidak rumit dan hampir intuitif,” tambahnya.

Dengan sepasang baterai di bawah 2 kWh dengan total 3,92 kWh, motor ini memiliki jangkauan maksimum 56 mil (90 km).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: babel.antaranews.com