Agar Ngobrol Lebih Nyaman, WhatsApp Siapkan Fitur Saringan

Agar Ngobrol Lebih Nyaman, WhatsApp Siapkan Fitur Saringan

Ilustrasi WhatsApp -- disway.id

BABELPOS.ID - Untuk membuat penggunanya lebih nyaman, WhatsApp dikabarkan tengah membuat fitur penyaringan yang lebih baik untuk daftar obrolan.

Fitur saringan obrolan itu diketahui sudah mulai tersedia untuk pembaruan versi beta WhatsApp Android versi 2.23.14.17.

Dalam laporan Gizmochina, Sabtu (8/7), dengan pembaruan terbaru untuk versi beta itu, fokus WhatsApp sekarang ialah menyempurnakan tampilan antarmuka fitur lainnya.

BACA JUGA:Tak Lama Lagi WhatsApp Bisa Kirim Video HD

BACA JUGA:Pengguna WhatsApp Harus Pahami Ini, 8 Fitur Penting untuk Keamanan

Pembuatan fitur itu dilakukan setelah menerima banyak masukan dari pengguna yang mengungkap bahwa fitur penyaringan pesan yang sudah ada belum ramah terhadap pengguna.

Dengan pembaruan yang dihadirkan kepada versi beta itu, WhatsApp bertujuan untuk membuat sistem penyaringan pesan lebih nyaman dengan cara menempatkan secara langsung pilihan di daftar obrolan.

Pembaruan itu selaras dengan saran sebelumnya dari para pengguna yang lebih jauh menekankan pentingnya meningkatkan aksesibilitas fitur dalam daftar obrolan.

BACA JUGA:Bisukan Penelpon Tidak Dikenal dengan Fitur Baru WhatsApp Ini

BACA JUGA:Makin Mudah, WhatsApp Bakal Bisa Tambah Akun Tanpa Nomor HP

Dalam pembaruan mendatang, WhatsApp berencana memperkenalkan tiga penyaringan di bagian atas daftar obrolan. Penyaringan memungkinkan pengguna mengatur obrolan mereka berdasarkan pesan yang belum dibaca, percakapan pribadi, dan obrolan terkait bisnis.

Belum ada filter khusus untuk jenis obrolan grup yang saat ini terlihat.

Jika fitur ini diterima dengan baik dalam versi beta, maka para pengguna WhatsApp yang umum bisa menantikannya di versi stabil.

BACA JUGA:Channel, Fitur Baru WhatsApp untuk Info Terkini Sesuai Minat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: