Anggaran APBD 150 Juta Bazar untuk Desa Air Mesu Tak Benar, Ini Kata Panitia dan Me Hoa!

Anggaran APBD 150 Juta Bazar untuk Desa Air Mesu Tak Benar, Ini Kata Panitia dan Me Hoa!

Bazar Durian Mesu-Ist-

BABELPOS.ID, KOBA - Pernyataan Ketua DPRD Bangka Tengah (Bateng), Me Hoa di akun tik tok pribadinya @mehoabangka terkait bazar durian di Desa Air Mesu pada 13 Juli mendatang mendapat koreksi dari pihak panitia.

"Teman-teman, dua hari lagi ada festival duren di Lapangan Desa Air Mesu. Ini dari APBD, duit rakyat. Itu makan duren gratis, sama ada lomba dengan biaya Rp150 juta dari APBD, kalau tidak salah, kalau salah nanti dikoreksi. Ini sebagai agenda rutin Dinas Pariwisata Bangka Tengah," ujar Me Hoa di akun Tik Tok miliknya.

BACA JUGA:Serbu... Bazar Durian Air Mesu 13-15 Juli Ada Cumasi Hingga Super Tembaga

Budi Randa selaku Kabid Pariwisata Bangka Tengah yang membantu panitia menyusun konsep dan konten kegiatan mengatakan, pernyataan tersebut perlu diklarifikasi, karena ditakutkan menjadi bumerang bagi pihak panitia.

"Takutnya publik bertanya-tanya dengan pihak panitia terkait APBD Rp150 juta. Di sini saya sebagai orang yang diminta Pemdes Mesu mengurus konten dan konsep kegiatan, sangat paham dengan kegiatan tersebut dari A sampai Z," ujarnya kepada babelpos.id, Senin (10/7/2023).

BACA JUGA: Fantastis! Harga Durian Unggulan di Bangka Barat Dibandrol Hingga Rp 1 Juta

Dikatakan Budi, dukungan dana bazar durian Desa Air Mesu, kali ini dari para sponsor, namun pihak Pemprov dan Pemkab tetap membantu.

"Biasanya Dinas Pertanian memang menganggarkan, namun terkendala panen buah durian yang tidak melimpah," ujar Budi.

BACA JUGA: Durian Lokal Banjir di Sepanjang Jalan. 'Tai Babi' dan Super Tembaga, Ada Nggak?

Ia menerangkan, pihak Pemkab Bateng tetap mendukung, lewat beberapa OPD, seperti Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Olahraga (Disbudparpora) Bateng yang membantu konsep dan konten.

"Kemudian Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfosta) Bateng yang menyediakan podcast, desain spanduk, serta live streaming, lalu DLH yang menyediakan bibit, serta Dinas UKM Babel," terangnya.

"Jadi, kegiatan ini merupakan sinergi Pemprov, Pemda, stakholders, dan Pemdes Air Mesu," tuturnya.

BACA JUGA:Dari Semua Jenis Durian Asal Babel, 'Tai Babi' Justru Termahal di Dunia

Sementara itu, Ketua DPRD Bateng, Me Hoa mengaku sudah konfirmasi dengan Dinas Pariwisata dan tidak ada makan durian gratis, cuma ada bazar durian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: