Awali Hari Senin, Baca Doa Ini Agar Semangat

Awali Hari Senin, Baca Doa Ini Agar Semangat

Ilustrasi doa--Ist

BABELPOS.ID - Usai liburan akhir pekan, kita kembali beraktivitas. Namun kembali memulai awal pekan di hari Senin, seringkali banyak orang yang merasakan malas. 

Pekerja kadang malas memulai tugasnya. Begitu juga pelajar yang malas ke sekolah. Rasanya belum puas libur Sabtu - Minggu.

Nah jika kamu termasuk yang merasakan itu, ada doa yang bisa kamu bacakan agar kembali semangat untuk beraktivitas di awal pagi hari Senin.

BACA JUGA:Semua Dosa Gugur dengan Doa Ini...

Berikut bacaan doa yang mujarab agar kembali dilimpahkan rasa semangat di pagi hari Senin.

Doa Semangat di Hari Senin 

Dikutip dari laman Rumaysho.com, diriwayatkan oleh Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu berkata, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam terbiasa membaca do’a:

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْجُبْنِ وَالْهَرَمِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ

Latin: “Allahumma inni audzu bika minal ajzi wal kasali, wal jubni, wal haromi, wal bukhl. Wa a’udzu bika min ‘adzabil qobri wa min fitnatil mahyaa wal mamaat. (HR. Bukhari no. 6367 dan Muslim no. 2706)

Artinya: "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, rasa malas, rasa takut, kejelekan di waktu tua, dan sifat kikir. Dan aku juga berlindung kepada-Mu dari siksa kubur serta bencana kehidupan dan kematian)."

BACA JUGA: Ketika Utang Selilit Pinggang, Doa dan usaha Adalah Jawabnya. UAH: Ini Doanya...

Manfaat membaca doa terhindar dari rasa malas, menurut hadits di atas adalah :

1. Doa meminta terhindar dari sfiat jelek.

2. Doa terhindar dari sifat kasal, artinya kurang motivasi untuk melakukan kebaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: