Tim Senam PORPI Babel Ikut FORNAS VII di Bandung

Tim Senam PORPI Babel Ikut FORNAS VII di Bandung

Tim Senam PORPI Babel.-Ist-

BABELPOS.ID - Tim senam PORPI (Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia) Bangka Belitung ikut serta dalam event FORNAS (Festival Olahraga Masyarakat Indonesia) VII di Stadion Jalak Harupat - Bandung Jawa Barat pada tanggal 2-7 Juli 2023.

Utusan Babel pada lomba senam Porpi ini adalah Erfina, Zuryantina, Seti Ayu Saputri, Aproma Doni, Zairul Fahmi, Sri Kesuma Dewi dan Sukma Wijaya serta Maulai Ahadi sebagai official.

Inorga PORPI sendiri baru 3 bulan yang lalu terbentuk di Babel, diinisiasi oleh Sukma Wijaya, koreografer Senam Bedincak dan kawan-kawan.

BACA JUGA:Skor 2-1, Kecamatan Koba Rebut Trofi GSI SMP Tingkat Kabupaten Bateng 2023

Walaupun belum pernah mengikuti pelatihan teknis nasional, tetapi PORPI Babel memberanikan diri untuk ikut berkompetisi di event nasional bersaing dengan daerah-daerah lain yang sudah berpengalaman belasan bahkan puluhan tahun.

Perdana mengikuti FORNAS, Tim Senam PORPI Babel yang berjumlah 6 orang harus bersaing dengan 944 pegiat senam dari 34 provinsi.

BACA JUGA:Ini Smartwatch Bagi Pecinta Outdoor Ekstrem dari Amazfit

Dengan semangat dan tekad yang membara akhirnya berhasil membawa nama harum provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan meraih posisi 4 setelah Jawa Barat, Jawa Timur & DKI Jakarta. Tentu ini sebuah prestasi membanggakan bagi tim 'anak bawang'. 

“Prestasi ini membuktikan bahwa dengan komitmen dan kerja keras, kita dapat mencapai apapun yang kita impikan," ujar Sukma Wijaya selaku Sekretaris Umum PORPI Babel. 

BACA JUGA: Turun Kapal, 20 Ton Minyak Hitam Diduga Ilegal. Sudah Ada 2 Tersangka

"Awalnya kita nekat berangkat ke Bandung dengan biaya sendiri, alhamdulillah disupport juga oleh Pj. Gubernur dan para donatur lainnya. Ini contoh inspiratif tentang semangat dalam berkompetisi,” tambahnya.

Atas nama tim senam PORPI Babel, Sukma mengucapkan terima kasih atas perhatian, bantuan, kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak sehingga Babel dapat menunjukkan prestasi dan eksistensinya diajang nasional.

BACA JUGA: Dari 23 Jemaah Haji Debarkasi Palembang yang Wafat, Ada 4 Jemaah Haji dari Babel

Sementara Maulai Ahadi selaku Ketua Kontingen Babel mengatakan, Fornas VII telah memberikan kesempatan kepada para atlet dan penggiat olahraga masyarakat dari berbagai provinsi di Indonesia untuk bersaing dalam suasana yang sportif, sehat, bugar dan gembira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: