Dapat Bantuan Kapal Gratis, Nelayan Basel: Terima Kasih Pak Rudi

Dapat Bantuan Kapal Gratis, Nelayan Basel: Terima Kasih Pak Rudi

--

ANGGOTA DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), Ir. Rudianto Tjen dinilai tak pernah lelah membantu masyarakat. Tak heran berbagai kalangan menghaturkan rasa terima kasih kepada sosok wakil rakyat yang telah duduk 4 periode di parlemen tersebut.

--------------

SALAH satunya disampaikan Firdaus, nelayan asal Sungai Gusung, Bangka Selatan. Menurutnya, berkat perjuangan yang dilakukan Rudianto Tjen di pusat, puluhan nelayan di Basel mendapatkan bantuan kapal gratis dari Kementerian Sosial RI.

BACA JUGA:Warga Ingin Baksos Kesehatan Rudi Center dan PDIP Terus Berjalan

"Luar biasa kami ucapkan terima kasih kepada Pak Rudi atas upayanya kami mendapatkan bantuan kapal penangkap ikan ini dari Kementerian Sosial. Untuk Ibu Risma terima kasih banyak bu atas bantuannya," kata dia, Kamis (6/7/2023).

Dia turut mendoakan Rudi agar senantiasa diberikan kesehatan sehingga bisa terus hadir membantu masyarakat. Tak hanya itu, Firdaus juga berharap, Rudianto Tjen tetap duduk sebagai legislator di DPR RI, sehingga aspirasi masyarakat bisa terus disuarakan di tingkat pusat.

"Mudah-mudahan bisa sukses selalu dan bisa menjadi kembali lah ibaratnya untuk periode kedepannya," ujar Firdaus. 

Tak hanya Firdaus, Irwan yang juga merupakan nelayan asal Sungai Gusung, Bangka Selatan ikut menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian Sosial RI dan anggota DPR RI Rudianto Tjen. 

BACA JUGA:Rudianto Tjen Terus Dukung Pemberdayaan Masyarakat Pesisir

Ia menilai, dengan adanya bantuan kapal tersebut sangat membantu masyarakat. Harapannya, dengan bantuan tersebut kehidupan nelayan di Bangka Selatan semakin baik kedepannya.

"Semoga maju terus, karna yang dikasih bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kedepannya, biar kehidupan masyarakatnya lebih maju" ungkapnya.

Sementara itu, anggota DPR RI Rudianto Tjen mengapresiasi kepedulian Mensos Risma atas program yang dinilai sangat memberikan manfaat besar bagi masyarakat pesisir.

"Jadi beliau (Tri Rismaharini_red) memiliki visi dan misi yang jauh kedepan, beliau menginginkan program itu bukan hanya sesaat. Beliau menginginkan seluruh rakyat keluar dari ketidakmampuan. Jadi beliau selalu membuat program manfaatnya itu berkelanjutan, seperti sekarang beliau memberikan kapal," kata Rudi.

"Beliau memberikan kapal agar kita penerima manfaat bisa menggunakan kapal ini bukan sampai generasi penerima, kalau bisa ini diwariskan kepada anak dan cucu, yang artinya penerima manfaat ini sudah terlepas dari ketidakmampuan," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: