Kuliah S2 di Mikom Unisba Fleksibel Banget

Kuliah S2 di Mikom Unisba Fleksibel Banget

--

BABELPOS.ID - Melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan formal yang lebih tinggi bisa diartikan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas diri sekaligus peluang untuk peningkatan karier ke arah yang lebih baik. Namun, bagi sebagian orang yang sudah bekerja, melanjutkan pendidikan di jenjang pendidikan formal merupakan sesuatu yang sulit dilakukan karena terkendala waktu.  Salah satu penyebabnya adalah kurangnya fleksibilitas waktu belajar di kampus. Namun kini, ada solusi untuk masalah tersebut, yaitu dengan mengikuti perkuliahan di Prodi Magister Ilmu Komunikasi (Mikom) Universitas Islam Bandung (Unisba).

“Program di Mikom Unisba sangat fleksibel karena diselenggarakan secara hybrid sehingga mahasiswa dari manapun, bisa mengikuti perkuliahan ini secara online. Sementara mahasiswa yang di Kota Bandung atau yang ingin merasakan indahnya Kota Bandung sambil belajar, bisa mengikuti kelas-kelas di Mikom Unisba secara offline,” ujar Ketua Prodi Mikom Unisba, Prof. Ike Junita Triwardhani, S.Sos., M.Si, dalam keterangannya, Rabu (5/7).

BACA JUGA:Lulusan Pesantren dan MA Merapat, Ada Beasiswa Kuliah di Al Azhar Mesir

Fleksibilitas lain yang ditawarkan adalah, penyelenggaraan kelas yang dilaksanakan hanya pada Jumat siang dan  Sabtu.

“Jadi, sangat cocok untuk para karyawan yang ingin melanjutkan studi secara formal pada jenjang pendidikan S2,” katanya menambahkan.

BACA JUGA:Mau Beasiswa Kuliah Gratis? Baca 7 Hal Berikut...

Hingga saat ini, Mikom Unisba masih menerima pendaftaran mahasiswa baru hingga tanggal 17 Agustus 2023.

Ada empat bidang peminatan yang ditawarkan dalam program ini yaitu, Komunikasi Bisnis, Komunikasi Politik, Komunikasi Pendidikan dan Komunikasi Kesehatan. Mahasiswa, kata Ike, bisa memilih sesuai dengan minat atau bidang pekerjaan yang digelutinya saat ini.

“Siapapun, dengan latar belakang pendidikan S1 apapun, bisa melanjutkan studi di Mikom Unisba,” ujarnya.

BACA JUGA:Karyawan Mau Kuliah Lagi? 10 Kampus Ini Bisa Jadi Pilihan

Dengan kuliah selama empat semester di Mikom Unisba, para mahasiswa akan menjadi lulusan yang memiliki kemampuan yang mumpuni di bidang komunikasi. Profil lulusan dari Mikom Unisba adalah  (1)  Konsultan Komunikasi yang akan memiliki keahlian dan kemampuan strategi komunikasi di bidang bisnis, politik, pendidikan dan kesehatan; (2) Praktisi Komunikasi dengan kompetensi menguasai, menerapkan, dan mengembangkan teknologi informasi dan komunikasi di bidang bisnis, politik, pendidikan dan kesehatan; serta (3) Manager Komunikasi yang berakhlakul karimah, bertanggung jawab serta menjunjung tinggi etika profesi komunikasi di bidang bisnis, politik, pendidikan dan kesehatan.

“Kami juga secara rutin menyelenggarakan kuliah umum yang menghadirkan pakar komunikasi dari berbagai bidang, baik dari dalam maupun luar negeri. Ini dimaksudkan untuk menambah pengalaman dan wawasan mahasiswa selama perkuliahan,” ungkap Ike.

BACA JUGA:Kemenag Buka Beasiswa Kuliah di Luar Negeri 2023. Minat, Daftar Juni ini, Baca Syaratnya..

Penyelenggaraan kuliah umum ini merupakan nilai tambah yang dimiliki oleh Mikom Unisba untuk memberikan pengalaman yang terbaik kepada para mahasiswa karena bisa berdiskusi langsung dengan para pakar yang sangat memahami bidangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: