Adanya Aliran Uang ke Pemdes Rajik, Ruslan: Bukan Paksaan?

Adanya Aliran Uang ke Pemdes Rajik, Ruslan: Bukan Paksaan?

--

BABELPOS.ID. TOBOALI - Kepala Desa Rajik Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Ruslan membantah telah mematok uang Koordinasi aktivitas tambang Timah laut yang berada di laut Rajik dan Permis.

karna sempat terdengar bahwa pihak Pemdes Rajik mematok kepada para penambang timah laut di Rajik maupun Permis sebesar Rp 250.000,- per minggu.

BACA JUGA:Aktifitas Tambang Pantai Penganak Dirazia Tim Gabungan, Begini Hasilnya

Saat dikonfirmasi Kades Rajik Ruslan mengatakan, bahwa dalam setoran tersebut pihak Pemdes tidak ada perjanjian apapun maupun mematok besarannya.

BACA JUGA:Audiensi Tambang Laut Rias Gagal, Joni Zuhri; Kami Walk Out

"Tidak ada perjanjian apapun, tidak ada paksaan serta seberapa pun jumlahnya dan kalau memang tidak Ngasil juga tidak kasih juga gak apa apa," ungkapnya, rabu (05/07).

Dikatakan Ruslan, bahkan uang tersebut bukan untuk kepentingan pribadi maupun Pemdes, tetapi untuk Desa Rajik, seperti penggalian aliran sungai yang menumpuk sampah, karena di daerah dusun 4 kadang banjir karena aliran sungai tertumpuk sampah.

"Selain itu ada juga pembersihan areal perkuburan maupun jalan kubur juga, pembuatan lapangan bola Boli dusun 4 dan membantu warga yang kurang mampu serta yang membutuhkan," ungkapnya.

Bahkan Ruslan menyebutkan, kalau tidak percaya silahkan cek langsung ke lapangan karna memang sesuai dengan apa yang kami sampaikan.

"Silahkan cek dilapangan karna memang kami fungsikan untuk perbaikan fasilitas masyarakat," tegasnya. (IM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: