Marak Kasus Pencurian, Kades Perlang Minta Warga Waspada

Marak Kasus Pencurian, Kades Perlang Minta Warga Waspada

Yani Bassaroni, Kepala Desa Wisata Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah --

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Kepala Desa Wisata Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Yani Basaroni, mengajak seluruh masyarakat agar lebih waspada terhadap pelaku pencurian dan pengerusakan yang banyak terjadi di daerahnya.

Roni, sapaan akrabnya mengimbau agar masyarakat segera melapor ke perangkat desa dan aparat penegak hukum setempat jika mengalami kejadian mencurigakan atau menjadi korban kejahatan.

"Perangkat desa dan aparat penegak hukum bersama-sama akan bekerja keras untuk memberikan perlindungan dan jaminan keamanan bagi masyarakat," ujar Roni, Selasa (4/7/2023).

Roni menuturkan, pemerintah desa akan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk meningkatkan patroli dan pengawasan di wilayah desa.

"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan di Desa Wisata Perlang. Kami akan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk meningkatkan patroli dan pengawasan agar masyarakat merasa aman dan nyaman tinggal di sini," ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk saling berkoordinasi dan membentuk jaringan keamanan lingkungan (jaga lingkungan) yang efektif. Dengan saling menjaga dan melaporkan setiap perilaku mencurigakan, diharapkan pelaku kejahatan dapat segera teridentifikasi dan ditangkap.

"Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan kita. Jika ada kejadian mencurigakan atau terjadi tindakan kriminal, segera laporkan ke perangkat desa atau aparat penegak hukum agar tindakan cepat dapat diambil," tutur Roni.

Menurutnya, kejahatan seperti pencurian dan pengerusakan yang marak terjadi di wilayah Bangka Tengah ini perlu menjadi perhatian serius bagi seluruh masyarakat. 

Ia pun memastikan bahwa pihak desa akan memberikan dukungan penuh kepada masyarakat yang menjadi korban kejahatan tersebut.

"Kami akan memberikan dukungan penuh kepada masyarakat yang menjadi korban tindakan kriminal. Melalui perangkat desa, kami akan memberikan bantuan dan arahan terkait proses hukum yang harus dijalani," tegas Roni. 

Dengan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan kejahatan di Kabupaten Bangka Tengah dapat ditekan. Kepala Desa Wisata Perlang, Yani Basaroni, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Diketahui, hingga kini, sudah 3 masyarakat yang melaporkan kehilangan mesin air, motor dan juga alat-alat bertukang. Bahkan, beberapa besi yang ada di depan rumah juga ikut hilang. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: