Hari Pertama Daftar Ulang Peserta Didik SMPN 1 Koba Berjalan Lancar, Terima 262 Siswa

Hari Pertama Daftar Ulang Peserta Didik SMPN 1 Koba Berjalan Lancar, Terima 262 Siswa

SMP N 1 Koba Menerima Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023/2024--

BABELPOS.ID, KOBA - Tahun 2023 ini, SMP Negeri 1 Koba menerima 262 peserta didik baru dengan 7 Rombongan Belajar (Rombel) tahun pelajaran 2023/2024 dan sudah memasuki tahapan daftar ulang.

Kepala SMP Negeri 1 Koba, Hana Meilani merasa bersyukur bisa mengakomodir para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMP.

Dikatakan Hana, daftar ulang peserta didik dimulai sejak Selasa, 4 Juli 2023 hingga Kmis, 6 Juli 2023.

"Jadi daftar ulang dimulai sejak Selasa, 4 Juli untuk jalur zonasi wilayah Arung Dalam, Berok dan Guntung, kemudian Rabu, 5 Juli 2023 untuk wilayah Koba, Padangmulia dan Simpang Perlang," ujar Hana kepada babelpos.id, Selasa (4/7/2023).

"Selanjutnya, pada Kamis, 6 Juli 2023 daftar ulang jalur prestasi, afirmasi dan mutasi," tambahnya.

Ia menuturkan, untuk jalur prestasi, pihaknya memiliki 25 kuota dan terpenuhi 15 kuota, yang dibuktikan dengan piagam penghargaan dan surat keterangan prestasi di tingkat Kabupaten, Provinsi, Nasional maupun Internasional.

"Alhamdulillah, sejauh ini PPDB SMP Negeri 1 Koba berjalan lancar, sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan dan jumlah kuota yang ditetapkan," tuturnya.

Diakui Hana, hadirnya SMP Negeri 3 Koba sangat membantu pihaknya dalam mengakomodir siswa yang ingin bersekolah di SMP Negeri.

"Sangat terbantu, biasanya yang daftar memang membludak, tapi tahun ini bisa tenang," ujarnya.

Ia pun berharap, seluruh siswa yang sudah berniat sekolah untuk fokus bersekolah dan memohon dukungan kepada orangtua untuk mengikuti peraturan dan tata tertib SMPN 1 Koba.

"Mudah-mudahan SMP Negeri 1 Koba bisa menjadi sekolah unggulan daerah," harapnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: