Dewan; Sekolah Swasta Pun Bisa Jadi Idola

Dewan; Sekolah Swasta Pun Bisa Jadi Idola

Ferdiyansyah-Julian -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Anggota Komisi IV DPRD Bangka Belitung (Babel), Ferdiyansyah berharap masyarakat tak berkecil hati jika anaknya tak bisa melanjutkan pendidikan di sekolah negeri pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023.

Ia pun mendorong para orang tua agar mau menyekolahkan anaknya di sekolah swasta yang turut serta berperan mencerdaskan anak bangsa. "Karena dalam mencerdaskan, sekolah swasta juga sangat berperan," ungkap Ferdi, Senin (3/7) .

BACA JUGA:Pendaftaran Online PPDB SD dan SMP di Bateng Berakhir, Dindik Pastikan Daya Tampung Siswa Cukup

Memang disadari Ferdi, bahwa sekolah negeri masih menjadi favorit masyarakat untuk menyekolahkan anaknya, disamping biaya pun dinilai tak memberatkan ketimbang di sekolah swasta.

"Itu memang tidak kita pungkiri, tapi ini bisa diatasi asalkan pemerintah mau turun membantu memperhatikan sekolah swasta. Apa itu lewat insentif, atau subsidi, agar biaya sekolah yang dianggap berat tak menjadi beban bagi orang tua siswa," jelas Ferdi.

BACA JUGA:Temukan Kecurangan di PPDB, Suganda: Laporkan ke Saya!

Disebutkan Sekretaris DPD Partai Gerindra Babel ini, bahwa sejatinya kualitas pendidikan sekolah swasta di Babel cukup mumpuni, bahkan dapat menjadi idola. Seperti sekolah swasta yang masih eksis hingga saat ini.

Ia pun meyakini, kualitas pendidikan sekolah swasta akan lebih maju jika pemerintah daerah dapat serta membantu.

"Jadi memang perlu perhatian pemerintah. Sebab selama ini sekolah swasta itu seperti dianaktirikan, hingga ke depan terjadi pemerataan," ungkapnya.(*)

BACA JUGA:Soal PPDB, Rio Setiady: Jangan Sampai Ada Siswa yang Putus Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: