12 Pramuka Kwarcab Bangka Ikuti Karang Pamitran Nasional

12 Pramuka Kwarcab Bangka Ikuti Karang Pamitran Nasional

Pelepasan kontingen Karang Pamitran Nasional Kwarcab Bangka ke Jakarta.-Tri-Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Kwarcab Gerakan Pramuka Bangka mengirimkan 12 Pramuka tingkat pembina mengikuti kegiatan Karang Pamitran Nasional (KPN). Utusan Kwarcab Bangka akan mengikuti kegiatan nasional lima tahun sekali tersebut di Jakarta. 

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bangka diwakili Wakil Ketua Bidang Admistrasi Keuangan Sarana dan Prasarana, Boy Yandra, mengatakan KPN merupakan salah satu kegiatan pembina dan pelatih serta pamong saka sebagai ajang pertemuan besar setiap lima tahun sekali. 

BACA JUGA:Boy Yandra Harap Anggota Pramuka Paham Literasi Digital

Tahun 2023 ini Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangka mengirimkan duta atau utusan pesertanya dari Pembina yang berasal dari Gugus Depan delapan Kwartir Ranting di lingkup Kwarcab Gerakan Pramuka Bangka. Pembina dan pelatih yang dikirim memiliki persyaratan sesuai petunjuk teknis dan pelaksanaan penyelenggaran KPN dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. 

"Kita memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada peserta bahwa kegiatan atau even ini hendaknya dapat dijadikan ajang silaturahmi sesama pembina Pramuka se-Indonesia. Jadikanlah kesempatan ini sebagai sesuatu yang dijadikan acuan membina di Gugus Depan dan kompetensi peningkatan keterampilan dan wawasan pembina serta bahan evaluasi keberhasilan di Gugus Depan, sehingga dapat menghasilkan Gugus Depan unggul," kata Boy Yandra saat melepas kontingen Kwarcab Bangka di Sanggar Pramuka Jalan Ahmad Yani Jalur Dua Sungailiat, Senin (3/6). 

BACA JUGA:Satlantas Kampanye Tertib Lalu Lintas ke Pramuka Perata

Pelepasan ditandai penyerahan bendera kepada pimpinan kontingen (Pinkon) KPN utusan Kwarcab Bangka, Nilatin Nisa. Ia berharap kepada semua peserta KPN utusan Kwarcab Bangka yang berangka menjaga kesehatan, kekompakan dan mengikuti aturan KPN.

Sementara itu Kapusdiklatcab Bangka Nilatin Nisa sekaligus Pinkon KPN utusan Kwarcab Bangka menyatakan, persyaratan dan perlengkapan peserta asal Kwarcab Bangka sudah siap semua. Termasuk kesiapan fisik dan non fisik yang difasilitasi oleh Kwarcab Bangka. 

"Kita berterima kasih, semoga kepercayaan selaku Pinkon akan saya kerjakan dengan sebaik-baiknya," kata Nilatin Nisya.(*)

BACA JUGA:Sekda Bangka Lepas Kontingen Pramuka Jamda IV Provinsi Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: