Pj Gubernur Suganda: Polda Babel Adalah Polda Terbaik

Pj Gubernur Suganda: Polda Babel Adalah Polda Terbaik

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG-Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Suganda Pandapotan Pasaribu mengapresiasi kinerja Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Polda Babel), terutama di bawah kepemimpinan Kapolda, Irjen Pol. Yan Sultra. 

"Polda di Kepulauan Bangka Belitung adalah polda terbaik ya. Kemarin masuk lima besar polda terbaik di Indonesia," ungkap Pj Gubernur Suganda, usai menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, di Halaman Kantor Gubernur Kep. Babel, Sabtu (1/7/23). 

Menurutnya, kerja sama yang baik antara jajaran kepolisian dan pemerintah daerah ini, mampu menjaga kondisi Babel untuk tetap aman dan tertib. 

"Sinergitas di bawah kepemimpinan Pak Kapolda. Itu yang kita lihat ya, kondisi kita aman dan tertib," ujar orang nomor satu di Babel ini. 

Terlebih, Pj Gubernur Suganda menyoroti inisiasi Kapolda Babel dalam membentuk forum komunikasi yang lebih luas dari forkopimda, yaitu SKK. 

"SKK itu Semua Kita Keluarga, isinya tidak cuma forkopimda. Isinya semua dinas instansi vertikal," ungkapnya.  

Menurut Pj Gubernur Suganda, inisiasi Kapolda Babel ini menjadi salah satu alasan Babel bisa terasa "adem ayem" hingga saat ini. 

Harapannya, hal ini dapat berlanjut ke depan, terutama dengan kondisi Indonesia terkhusus Babel yang sebentar lagi akan menghadapi pesta demokrasi terbesar di tahun 2024. 

"Semuanya boleh lancar dan aman. Untuk masyarakat, kita menjaga kondusifitas dan tidak mudah terprovokasi dalam rangka kita menyukseskan pemilu," pesan Pj Gubernur Suganda. 

Penulis: Maalika

Foto: Iyas Zi

Editor: Lulus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: