Bosan Menu Bersantan, Coba Lempah Tulang Khas Bangka Ini

Bosan Menu Bersantan, Coba Lempah Tulang Khas Bangka Ini

Lempah kuning --Ist

BABELPOD.ID - Hari Raya Idul Adha yang disebut juga sebagai hari raya kurban. Selain daging kurban biasanya panitia kurban juga membagikan bagian tulang tulang sapi atau kambing kurban kepada masyarakat.

Jika anda bosan dengan menu menu bersantan dan memiliki stok tulang/daging kurban di kulkas anda, berikut adalah olahan non santan yang bisa jadi pilihan untuk memasak daging atau tulang hewan kurban anda.

Menu yang dimaksud adalah Lempah Kuning Tulang/Daging Kurban. Tidak perlu banyak rempah, olahan Lempah Kuning ini hanya membutuhkan sedikit bumbu dan cara memasak yang cukup gampang.

BACA JUGA:Begini Cara Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau

Bahan-bahan 

Tulang atau daging potong ukuran sedang

Bumbu halus

Bawang merah, lengkuas, kunyit, terasi, cabe rawit, asam jawa, daun kedondong muda, kemiri (opsional) kencur (opsional), garam dan penyedap rasa secukupnya.

BACA JUGA:Emak-emak Jangan Bingung, Begini Cara Menyimpan Daging Kurban Agar Awet

Cara memasak

Rebus tulang/daging sampai empuk. Setelah empuk tumis semua bumbu yang sudah di haluskan setelah wangi masukkan ke dalam rebusan tulang/daging. Tambahkan air asam jawa secukupnya dan daun kedondong muda, tambahkan garam dan penyedap rasa. Tes rasa setelah mantap Lempah Kuning tulang dan daging siap disantap bersama keluarga.

Selamat mencoba. (*)

BACA JUGA:Ini 7 Resep Olahan Sapi, Cocok Buat Masakan Daging Kurban Kamu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: