Transfer dari Rekening BCA ke BCA Digital Tetap Gratis dengan Metode BI-FAST

Transfer dari Rekening BCA ke BCA Digital Tetap Gratis dengan Metode BI-FAST

--

BABELPOS.ID. Meski ada perubahan, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memastikan bahwa biaya transfer dari rekening BCA ke rekening BCA Digital (Blu) maupun sebaliknya, kini gratis dan unlimited dengan menggunakan metode BI-FAST.

Penerapan bebas biaya transfer dengan metode BI-FAST ini berlaku efektif mulai 27 Juni 2023 sampai dengan 26 Juni 2024 di berbagai e-channel BCA, dari mulai myBCA, BCA mobile, KlikBCA Individu, hingga KlikBCA Bisnis.

Khusus untuk aplikasi BCA mobile, nasabah diharapkan memperbarui aplikasi BCA mobile ke versi 4.1.0 untuk dapat menikmati layanan ini. 

BCA juga menegaskan bahwa informasi yang menyebutkan bahwa biaya transfer ke sesama rekening BCA sudah tidak gratis adalah informasi yang SALAH. 

BCA memastikan nasabah setia masih dapat melakukan transaksi antar rekening BCA tanpa dikenakan biaya.

BACA JUGA:BSB Tingkatkan Layanan Perbankan Melalui Agen BSB LUR

Sebelumnya, BCA menetapkan biaya admin gratis atau Rp 0 untuk transaksi online dari BCA ke Blu.

- Transfer Online akan berubah dari awalnya Rp0 menjadi Rp6.500 dan berlaku untuk biaya transfer online di myBCA, BCA Mobile, KlikBCA Individu, KlikBCA Bisnis, dan ATM BCA.

BACA JUGA:Kuliah Umum Perbankan Syariah di UBB, BSI Optimis Inklusi Keuangan Syariah Terus Meningkat

- Biaya layanan dengan BI Fast di myBCA, BCA mobile, KlikBCA Individu, dan KlikBCA Bisnis akan berubah dari Rp2.500 menjadi Rp0.

Dapat disampaikan, jika perubahan biaya transfer online dan juga BI Fast dari E-Channel BCA ke BCA Digital (blu) tersebut akan diberlakukan secara efektif mulai tanggal 29 Juni 2023 hari ini.

Selain itu ada juga perubahan aturan baru yang terkait dengan biaya layanan info SMS Banking dan perubahan mekanisme jika rekening nasabah hilang.(**)

BACA JUGA:KUR BRI Rp 25 Juta, Angsuran Rp 700 Ribuan, Siapkan Syarat-syarat Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: