Temukan Kecurangan di PPDB, Suganda: Laporkan ke Saya!

Temukan Kecurangan di PPDB, Suganda: Laporkan ke Saya!

Suganda Pandapotan Pasaribu -Julian -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023 SMA/SMK turut menjadi perhatian Penjabat Gubernur Bangka Belitung (Babel), Suganda P Pasaribu.

Kepada Babel Pos, Suganda pastikan akan turut memantau proses PPDB SMA/SMK yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Babel. Dia juga menegaskan, tak mentolerir adanya kecurangan dalam pelaksanaan PPDB, seperti halnya fenomena titip menitip anak untuk masuk ke sekolah favorit.

"Itu sudah pasti salah secara administrasi, dan itu jelas melanggar, ada sanksi tegas. Pengawasannya kan melalui sistem, termasuk semuanya, seperti wartawan jika ada temuan, laporkan langsung kepada saya!" kata Suganda, Jumat kemarin (27/6).

BACA JUGA:Pendaftaran PPDB SMA/SMK Diperpanjang Hingga 27 Juni 2023

Ia menambahkan, berdasarkan laporan dari Plh Kepala Disdik Babel, proses PPDB SMA/SMK berjalan lancar, walaupun semi online, tidak ada yang tidak bisa mendaftar. "Laporan yang saya terima lancar, dengan sistem semi online," ungkapnya.

Lalu terkait server link PPDB yang selalu bermasalah setiap tahunnya, Suganda menambahkan akan mengkaji hal itu, apa yang menyebabkan server selalu bermasalah.

"Soal server akan saya kaji dan lihat, mengapa bisa begitu, supaya kedepannya tidak terjadi lagi," terang Suganda.

BACA JUGA:PPDB SMA/SMK 2023 Bikin Panik Ortu, Hampir Ditutup, Link Online tak Bisa Diakses

Diketahui sebelumnya, sejak dibukanya PPDB tingkat SMA/SMK tahap dua pada tanggal 20-23 Juni 2023 diperpanjang hingga kemarin, 27 Juni 2023. Hal tersebut lantaran hambatan akses link pendaftaran yang mengalami masalah.

PPDB tahun ajaran 2023/ 2024 untuk tingkat SMA/ SMK ini pun akhirnya harus dilakukan dengan sistem semi online. Penerapan sistem semi online ini dilakukan setelah pihaknya bersama pihak sekolah melakukan rapat, akibat server link PPDB yang digunakan bermasalah.(**)

BACA JUGA:Sekolah Favorit Banyak Peminat, Nursamsi Minta Kouta PPDB Ditambah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: