83 Ekor Sapi Mulai Dibagikan Pemkab Basel

83 Ekor Sapi Mulai Dibagikan Pemkab Basel

Bupati Riza Herdavid menyerahkan hewan kurban dari CSR perusahaan kepada desa dan kelurahan di Basel.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Puluhan hewan kurban yang berasal dari 36 perusahaan di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) sudah mulai didistribusikan ke 50 desa dan 3 kelurahan.

Hewan kurban jenis sapi ini berasal dari dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaan yang berada di wilayah Kabupaten Basel.

Bupati Basel Riza Herdavid mengatakan, 83 hewan kurban ini berasal dari bantuan perusahaan yang ada di Basel.

"Bantuan hewan kurban tersebut berasal dari CSR perusahaan dan ada 36 perusahaan yang menyerahkan hewan kurban," ungkapnya, Rabu (28/06).

BACA JUGA:Panggil Pihak Perusahaan, Pemkab Basel Koordinasikan CSR Hewan Kurban agar Merata

Dikatakan Riza, semenjak 2 tahun belakangan ini memang perusahaan di Basel telah mengoptimalkan bantuan hewan kurban melalui CSR tersebut.

"Dalam hal ini Pemkab berupaya melakukan pemerataan pembagian hewan kurban, yaitu masing masing desa kelurahan mendapatkan 1 ekor sapi," terangnya.

Diakui Riza, dibandingkan tahun 2022 kemarin bantuan hewan kurban pada tahun ini mengalami penurunan. Hal ini karena banyak perusahaan mengalami keterpurukan dan salah satunya banyak di sektor tambak udang.

"Kalau tahun 2022 kemarin bisa sampai 100 ekor, tapi tahun ini karena banyak yang lagi down perusahaannya jadi menurun bantuannya, tetapi ini juga sudah prestasi yang luar biasa," tuturnya.

BACA JUGA:Pemkab Basel Salurkan 71 Ekor Hewan Kurban ke 50 Desa & 3 Kelurahan

Dalam kesempatan ini Riza Herdavid juga mengingatkan, bahwa perusahaan jangan hanya mau usaha saja di Basel, kalau usahanya lagi bagus apa salahnya berbagi dengan masyarakat.

"Karena ini merupakan wujud kepedulian kita kepada masyarakat apalagi perusahaan tersebut berada di desa tersebut," tutupnya.

Sementara itu, Inang selaku perwakilan dari perusahaan RBT menyampaikan, pihaknya sudah menyalurkan hewan kurban ke masyarakat sejak 2016.

"Dan bantuan hewan kurban yang diserahkan setiap tahun selalu berbeda beda," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: