Atlet PASI Bangka Raih Emas Kejurnas di Solo

Atlet PASI Bangka Raih Emas Kejurnas di Solo

Nia Anggelani (dua dari kiri) saat menerima hadiah.--Tri

BABELPOS.ID - Nie Anggelani kembali menorehkan prestasi pada level nasional di cabang atletik. Bertanding di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2023 di Stadion Sriwedari Solo Jawa Tengah, Nie Anggelani meraih medali emas pada nomor Lompat Jangkit Putri. 

Nie Anggelani juga berhasil meraih medali perak nomor Lari Gawang 100 M Putri kelompok umur U-20 untuk Kontingen Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam Kejurnas Atletik 2023 yang digelar 20-26 Juni 2023.

BACA JUGA:Ikuti Event Ultra Cycling Paling Bergengsi di Dunia, Dzaki Wardana Sukses Gowes 6.720 Km Membelah Amerika

Ella, sapaan akrab Nie Angelani, menjadi yang terbaik di nomor lompat jangkit Putri U-20 setelah berhasil melompat sejauh 10,96 Meter.

Atlet PASI Bangka binaan Bina Satria Athletic Club Sungailiat ini menyisihkan Aurelia Ramadhani dari Jawa Timur (10,64 M) dan Nayla Azrina Adi dari DKI Jakarta (10,58 M) yang harus puas meraih medali perak dan perunggu. 

BACA JUGA:Pendekar Bangka Kuasai Kejurprov 2023

Untuk nomor lari gawang 100M, Ella harus puas dengan medali perak yang mana medali emas nomor ini diraih Synthia Paramitha dari DKI Jakarta dan Putri Verginia Aulia dari Jawa Barat meraih medali perunggu.

"Alhamdulillah, perasaannya sangat senang dan bangga bisa mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di ajang nasional, serta berhasil meraih medali emas dan perak " ujar dara kelahiran 12 Januari 2024 ini.

BACA JUGA:Piala Dunia U-17 di Indonesia, Ini Timnas Pesertanya

Untuk prestasi yang baru diraih, Ella mempersembahkannya tersebut untuk orang-orang yang telah mendukungnya 

"Emas dan perak ini Ella persembahan untuk semua yang mendukung karir Ella, khususnya orang tua, pelatih, pengurus, kawan-kawan atlet dan semua pihak yang telah membantu. Berkat dukungan dan kerja keras selama ini, saya masih bisa mempertahankan emas lompat jangkit serta meraih perak pada nomor lari gawang," ujar gadis yang mengidolakan atlet nasional Maria Londa. 

BACA JUGA:Renang Bangka Target Dulang 15 Emas Porprov VI

Menurutnya, Kejurnas ini juga merupakan salah satu persiapan dalam menghadapi Porprov VI yang akan dilaksanakan di Bangka Barat pada Bulan Agustus 2023. 

"Saya akan memaksimalkan sisa waktu untuk berlatih karena persaingan semakin ketat" ujar mahasiswi Universitas Terbuka jurusan Administrasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: