Sering Lelah, Mungkin Karena 9 Penyebab Ini, Cek Solusinya

Sering Lelah, Mungkin Karena 9 Penyebab Ini, Cek Solusinya

Ilustrasi lelah--Ist

BABELPOS.ID - Lelah setelah beraktivitas harian merupakan hal yang wajar. Pekerjaan yang berat, kurang tidur, olahraga atau stres bisa menjadi faktor paling umum yang membuat seseorang merasa lelah.

Namun, jika lelah sepanjang waktu tanpa penyebab yang jelas dapat menjadi indikasi masalah kesehatan yang serius.

Jangan dibiarkan rasa lelah ini berkepanjangan sehingga mengganggu aktivitas dan produktivitas keseharian.

Karena itu untuk mengatasinya yang pertama adalah menemukan penyebab pasti dari rasa lelah yang berkepanjangan.

Menurut Medical Dialy yang dikutip Minggu (25/6), setidaknya ada 9 penyebab yang membuat seseorang merasa lelah sepanjang hari meskipun tidak melakukan aktivitas.

BACA JUGA:Diterkam Buaya, Melawan dan Selamat, Tapi Korban Luka Parah Hingga Cacat

Apa saja itu? Simak ini.

1. Sleep apnea

Sleep apnea adalah gangguan tidur yang menyebabkan tubuh berhenti bernapas sesaat saat tidur. Kondisi tersebut dapat mempengaruhi kualitas tidur sehingga membuat seseorang merasa Lelah setelahnya.

Untuk kasus sleep apnea yang lebih ringan, perubahan gaya hidup seperti menurunkan berat badan atau berhenti merokok dapat membantu mengatasi gangguan tidur tersebut. Dalam kasus yang lebih parah di mana ada gangguan pernapasan, pembedahan dan terapi dapat membantu.

2. Anemia

Anemia adalah salah satu penyebab paling umum dari kelelahan. Seseorang yang mengalami kekurangan sel darah merah dapat merasa gejala seperti lelah, pusing, kedinginan dan mudah tersinggung.

Anemia paling sering disebabkan oleh kekurangan zat besi. Oleh karena itu, kondisi tersebut dapat diatasi dengan baik dengan mengkonsumsi suplemen atau makanan kaya zat besi.

BACA JUGA: Geger Mayat Tergantung Tali Rapia di Kamar Mandi, Kaki Terlipat? Warga Toboali Geger

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: