Pintu Damai Tertutup, Aming Tetap Disel

Pintu Damai Tertutup, Aming Tetap Disel

HA alias Aming 88--

BABELPOS.ID.- Kasus penganiayaan terhadap Robiah als Novi oleh mantan suaminya, Hotman als Aming '88' tetap berlanjut.  Bahkan Aming hingga kini masih mendekam di sel tahanan Mapolres Pangkalpinang.

Kasat Reskrim Polresta Pangkalpinang, Kompol Evri  menyatakan,  Hotman als Aming '88' pelaku penganiayaan terhadap mantan istri yakni Robiah als Novi  masih tetap di sel  tahanan Mapolres Pangkalpinang. 

“Prinsipnya tetap ditahan kalau belum ada damai antara tersangka Aming dengan korban. Polisi tetap melaksanakan tugasnya secara  profesional dalam penegakan hukum ini,” kata Evri Susanto.

Penahanan terhadap tersangka Aming karena perkara tersebut dikategorikan penganiayaan berat. Dimana penyidik telah mengantongi bukti-bukti kuat.

BACA JUGA:Aming Disel, Novi Masih di Gips, ''Tak Ada Maaf Buat Sang Mantan..''

“Keterangan saksi korban –mantan istri- telah diperiksa intensif oleh penyidik. Begitu juga dengan bukti-bukti lainya seperti visum, serta saksi-saksi,” ujarnya.

Di sisi lain, Penasehat Hukum Robiah, Fitriadi membenarkan kalau Aming masih disel. Ini disebabkan klienya telah menutup pintu damai atas mantan suaminya itu. 

BACA JUGA:Usai Gebuk Mantan Istri, Aming Masuk RSJ? Tadi Malam Masuk Sel

“Klien tetap bersikukuh tersangka harus disel. Tersangka harus diproses hukum sesuai koridor hukum yang berlaku saat ini,” kata Fitri.

Fitri juga mengaku klienya berharap  penanganan perkara  itu harus terus lanjut sampai persidangan. 

"Sampai detik ini tak ada kata damai. Kita dorong terus sampai diadili ke muka sidang," ujarnya.

Diakuinya saat proses hukum berlangsung beberapa waktu lalu memang sempat beberapa pihak meminta damai. Tetapi karena perlakuanya sudah di luar kewajaran jalan penyelesaianya adalah jalur hukum. 

BACA JUGA: Pengakuan Mantan Istri Aming 88: Saya Dipukul, Dibanting, Dihempas Hingga Masuk Bandar...

"Ini semua adalah penganiayaan berat. Kita pilih penyelesaianya sesuai jalur hukum yang berlaku saja," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: