Sosialisasikan Kemudahan Berusaha, DPMPTSPTKT Babar Buka Klinik OSS

Sosialisasikan Kemudahan Berusaha, DPMPTSPTKT Babar Buka Klinik OSS

Sosialisasi dan Bimtek Perizinan Berusaha yang digelar DPMPTSPTKT Babar. --Cahyo

BABELPOS.ID, MENTOK - Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPMPTSPTKT) Kabupaten Bangka Barat, kembali melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Kemudahan Berusaha Bagi Pelaku Usaha di Kecamatan Mentok angkatan pertama dan kedua pada Kamis (22/6) di Gedung Koperasi Warga Peltim.

Kegiatan berjalan lancar dengan narasumber dari Kejaksaan Negeri Mentok yang menyampaikan materi kebijakan hukum berusaha dan dari Dinas Penanaman Modal, PTSP, Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan materi Kebijakan Penanaman Modal, Kemitraan Usaha, OSS, dan Penyampaian Laporan LKPM Online. 

BACA JUGA:Kini, Tanam Modal dan Izin Usaha di Bangka Tengah Bisa Lewat OSS

Kepala Dinas Penanaman Modal, PTSP, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Babar, Yuwanda Eka Putra, menyampaikan bahwa pihaknya membuka klinik OSS yang melayani pelaku mendaftarkan usahanya pada sistem OSS RBA dan langsung mendapatkan Nomor Induk Berusaha (NIB).

"Silahkan pelaku usaha datang ke klinik OSS Bangka Barat, nanti petugas kami akan melayani dan membantu pendaftaran usaha bapak ibu sekaligus mendapatkan nomor induk berusaha," jelasnya.

BACA JUGA:BKPM Roadshow Edukasi NIB-OSS di Jakarta, 600 Nasabah BRI Hadir Perkuat UMKM Nasional

Selain sosialisasi, pada kesempatan itu para pelaku usaha juga mendapatkan bimbingan teknis kemudahan berusaha.

"Selanjutnya akan terus diadakan bimtek sejenis di semua kecamatan di Kabupaten Bangka Barat dengan target 8 angkatan dengan jumlah total peserta 212 orang," tambahnya.(*)

BACA JUGA:IUJP dan SIPB Dihadang OSS?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: