Dua Pekan PPDB, Segini Jumlah Peserta yang Mendaftar di Bangka Barat

Dua Pekan PPDB, Segini Jumlah Peserta yang Mendaftar di Bangka Barat

Tampilan website PPDB SMA SMK Babel.--Julian

BABELPOS.ID, MENTOK - Sejak dibukanya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online untuk SD dan SMP Negeri secara serentak pada 9 Juni hingga 28 juni 2023 mendatang, saat ini sudah 2537 siswa SD di Bangka Barat yang mendaftar. Sedangkan untuk jenjang SMP terdaftar 2328 orang.

Diketahui, pada tahun ajaran 2023/2024 ini kouta SD sebanyak 4536 orang, dan kouta SMP sebanyak 2560 orang.

BACA JUGA:Pendaftaran PPDB SMA/SMK Diperpanjang Hingga 27 Juni 2023

Kepala Bidang, Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Bangka Barat, Darul Qudni menyebutkan kuota siswa sesuai daya tampung masing-masing sekolah.

"Kuota penerimaan di masing-masing sudah ada ketentuannya dari sekolah tersebut. Jadi, semua sesuai dengan kebutuhan sekolah tidak melebihi dari ketentuan," ungkap Darul, Jum'at (23/6/23).

BACA JUGA:PPDB SMA/SMK 2023 Bikin Panik Ortu, Hampir Ditutup, Link Online tak Bisa Diakses

Dikatakan Darul, untuk proses PPDB SD, SMP dilakukan secara online dan berdasarkan empat point.

"Penerimaan siswa baru berdasarkan empat poin, di antaranya zonasi, afirmasi, ketiga perpindahan orang tua atau wali dan berprestasi. Persentase tergantung pihak sekolah maksimal 80 persen zonasi. Sisanya yang untuk tiga tadi (afirmasi, perpindahan orangtua, dan siswa beprestasi)," bebernya.

BACA JUGA:Website Selalu Trouble saat Pendaftaran PPDB, Aksan: Jelas Ini Memalukan! Perlu Diaudit

Namun, jik di sistem online terdapat kendala di mana orang tua atau wali siswa baru tidak bisa mendaftar anaknya secara online bisa langsung datang ke sekolah.

"Kalau orangtua yang tidak bisa online. Berkas persyaratan bisa diserahkan pihak sekolah dari sekolah melalui operator nanti dimasukkan secara online. Pihak panitia sekolah juga berhak menolak jika memang bukan zonasinya," ucapnya. (*)

BACA JUGA:Zonasi PPDB SMA Diperluas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: