Berbeda, MTQH Bateng Tahun Ini Ajak Para Emak-Emak Berlaga pada Festival Islam

Berbeda, MTQH Bateng Tahun Ini Ajak Para Emak-Emak Berlaga pada Festival Islam

--

BABELPOS.ID, KOBA - Sejarah sudah mencatat, bahwa kafilah negeri Selawang Segantang sudah enam kali menjadi juara umum pada perhelatan MTQH atau STQ di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Tak heran, apabila Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman merasa bersyukur dan berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan dengan bertawakal dan ikhitiar secara maksimal.

"Tentu kita harus ikhitiar maksimal untuk mempertahankan prestasi yang ada, bahkan pada pelaksanaan MTQH tingkat Kabupaten Bateng kali ini ada yang istimewa, dimana kita juga menggelar festival islam," ujar Algafry kepada babelpos.is pada Kamis (22/6/2023).

Dikatakan Algafry, festival islam ini melibatkan para emak-emak dan ibu-ibu majelis taklim.

"Mereka ini akan berkompetisi kemampuan mereka dalam rebana, pantun islam, cerdas cermat dan sambung ayat pada Minggu, 25 Juni 2023 mendatang di arena utama halaman Kantor Bupati Bateng dan GSG Selawang Segantang," tuturnya.

Kata Dia, MTQH akan digelar sejak 21 Juni hingga 26 Juni 2023, sedangkan festival islam hanya 1 hari, pada 25 Juni 2023.

Menurut Algafry, penyelenggaraan MTQH dan Festival Islam ini dalam rangka ibadah karena yang dilombakan adalah kalam dan firman Allah swt.

"Selain itu, kegiatan ini juga upaya menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami isi alquran sebagai petunjuk dan pedoman hidup," tuturnya.

Kata Dia, kegiatan ini jangan hanya dipandang dari sisi syiar keagamaan semata, akan tetapi dimaknai nilai-nilai kebaikan, manfaat dan kemashalatan yang menyertainya.

"Saya harap penyelenggaraan ini tidak keluar dari tujuan utama, yakni membumikan alquran sebagai pegangan hidup yang hakiki," inbuhnya. (sak/ynd).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: