Dengan Fitur di Samsung Watch Ini, Kesehatan Jantung Anda Bisa Dipantau

Dengan Fitur di Samsung Watch Ini, Kesehatan Jantung Anda Bisa Dipantau

--

BABELPOS.ID - Irregular Heart Rhuthm Notification (IHRN) fitur canggih untuk memantau kesehatan jantung pada aplikasi Samsung Health Monitor akan segara tersedia di 13 negara.

Fitur IHRN yang hadir di Samsung Watch ini diklaim dapat mendeteksi detak jantung yang berpotensi mengarah pada atrial fibriliation (AFib).

Kemampuannya memantau kesehatan jantung sepanjang 24 jam diklaim mampu membantu penggunanya memahami kondisi jantungnya lebih lengkap.

Fitur yang sudah disetujui MFSD Korea Selatan dan FDA Amerika Serikat ini akan segera diluncurkan dan tersedia di 13 negara termasuk Indonesia.

BACA JUGA:Cegah Gagal Jantung, Pahami Ini

Fitur IHRN diklaim bisa memantau  tekanan darah dan Electrocardiogram (ECG), sehingga hasilnya akan akurat untuk mendeteksi kondisi kesehatan jantung.

Bersama fungsi pemantauan ECG on-demand, fitur IHRN memantau detak jantung ireguler di background aplikasi.

Selain itu fitur IHRN akan memberi peringatan kepada pengguna akan potensi AFib.

Ditambah dengan pemantauan tekanan darah dan detak jantung yang sudah ada sebelumnya, pengguna bisa mendapatkan insight yang lebih dalam terkait kesehatan kardiovaskuler.

Sejak diluncurkan pada 2020, aplikasi Samsung Health Monitor telah memperluas jangkauannya ke 74 negara di seluruh dunia.

Tercatat, lebih dari 15 juta pengguna Galaxy Watch telah melacak tekanan darah dan ECG langsung dari pergelangan tangannya.

BACA JUGA:Samsung Galaxy M14 5G, Baterai 6.000 mAh, Harga Rp2,7 Juta

Fitur ini diklaim mampu memberikan gambaran yang lebih baik tentang kesehatan jantung dengan terus memantau dan merekam tekanan darah dan irama jantung.

“Penyakit jantung masih menjadi salah satu penyebab kematian utama di seluruh dunia, dan kami berkomitmen mendukung pengguna untuk terus mendapatkan informasi mengenai kesehatan jantungnya dengan menyediakan berbagai alat pemantauan, termasuk pengukuran tekanan darah dan notifikasi terhadap detak jantung ireguler," ujar Hon Pak, Vice President and Head of Digital Health Team, MX Business, Samsung Electronics.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: